Share

Park Hang-seo Saksikan Laga Timnas Thailand vs Malaysia, Lanjut ke Timnas Indonesia vs Curacao?

Cikal Bintang, MNC Portal · Jum'at 23 September 2022 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673348 park-hang-seo-saksikan-laga-timnas-thailand-vs-malaysia-lanjut-ke-timnas-indonesia-vs-curacao-SWlpcJQVDN.jpg Park Hang-seo menyaksikan laga Timnas Thailand vs Malaysia langsung di stadion. (Foto: Twitter/@theaseanball)

PELATIH Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menyaksikan langsung laga Timnas Thailand vs Malaysia di semifinal Piala Raja 2022 yang digelar di Stadion Chang Mai, Thailand, pada Kamis 22 September 2022 malam WIB. Apakah setelah ini Park Hang-seo lanjut menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung pada Sabtu, 24 September 2022?

Semalam, Thailand menelan kekalahan pahit dari Malaysia di semifinal Piala Raja 2022. Sejatinya, laga berakhir 1-1 di waktu normal.

Chanathip Songkrasin

(Thailand kalah dari Malaysia di semifinal Piala Raja 2022)

Namun, Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- mendapatkan tiket final setelah menang adu penalti dengan skor 5-3. Di final, Malaysia akan berhadapan dengan Tajikistan yang di semifinal lain menang 2-1 atas Trinidad & Tobago.

Park Hang-seo pun turut hadir memantau pertandingan Thailand vs Malaysia. Pelatih 64 tahun itu menyaksikan pertandingan dengan seksama untuk menganalisis kekuatan calon lawan timnya di Piala AFF 2022.

Menurut laporan The Thao 247, Jumat (23/9/2022), Park Hang Seo sengaja datang ke Thailand untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Padahal, The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- tengah disibukkan dengan agenda jeda Internasional.

Tak ayal, tindakan yang dilakukan Park Hang-seo menuai pujian dari warganet. Banyak yang beranggapan, metode yang dilakukan Park Hang-seo merupakan cermin dari kualitas sepakbola Vietnam, yang terbilang maju di Asia Tenggara.

β€œSaya mulai menyadari mengapa Vietnam bisa mengalahkan negara lain di Asia Tenggara. Karena setiap pertandingan, Pelatih Park Hang-seo selalu hadir menyaksikan secara langsung strategi keseluruhan lawan sehingga da bisa mendapat gambaran tentang taktik saat berhadapan. Selebihnya kualitas saja,” tulis Ge Rald, dikutip dari The Thao 247, Jumat (23/9/2022).

Park Hang-seo

(Park Hang-seo hadir menyaksikan laga Thailand vs Malaysia di Thailand)

β€œIa (Park Hang Seo) tahu betul Thailand dan Malaysia adalah lawan utama Vietnam di Piala AFF mendatang,” timpal Cutinho Van Arkay.

Potensi Park Hang-seo juga menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Curacao pada Sabtu, 24 September 2022 malam WIB juga cukup besar. Sebab, Vietnam baru melakoni pertandingan lagi pada Selasa, 27 September 2022 kontra India.

Sementara itu, Timnas Vietnam tergabung di Grup B Piala AFF 2022. Pasukan Park Hang-seo akan berhadapan dengan Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos. (RAM)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini