Share

Rohit Chand Akhirnya Kembali ke Timnas Nepal Usai Sempat Terlibat Konflik

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 23 September 2022 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673376 rohit-chand-akhirnya-kembali-ke-timnas-nepal-usai-sempat-terlibat-konflik-vRkNmcElC1.jpg Rohit Chand akhirnya kembali ke Timnas Nepal usai sempat bentrok (Foto: Instagram/rohitchandthakuri32)

ROHIT Chand, akhirnya kembali ke Timnas Nepal usai sempat terlibat konflik. Eks Persija Jakarta itu akan membela negaranya di FIFA Matchday September 2022.

Pada jeda internasional kali ini, Nepal akan bersua dengan Bangladesh. Timnas Nepal akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan itu.

Rohit Chand

Rohit Chand, yang kini membela Persik Kediri, diikutsertakan pada skuad Timnas Nepal pada laga FIFA Matchday tersebut. Hal itu dikonfirmasi pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

"Rohit sudah izin sehari pascapertandingan terakhir dan ada surat resmi dari Federasi Sepakbola Nepal. Saya senang ia bisa bermain untuk negaranya, apalagi dia memang pemain berkualitas," kata Divaldo dikutip laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Jumat (23/9/2022).

Divaldo pun berharap Rohit bisa kembali dari skuad Timnas Nepal dalam kondisi bugar. Sebab peran eks pemain Persija Jakarta itu akat dibutuhkan, terlebih Persik sedang berjuang bangkit dari keterpurukan.

"Namun saya berharap dia bisa kembali nanti dalam kondisi yang tetap fit karena tim masih akan membutuhkan kontribusinya di laga-laga berikutnya," ujar pelatih anyar tim berjuluk Macan Putih tersebut.

Pemanggilan kembali Rohit ke skuad Timnas Nepal cukup mengejutkan. Sebab dirinya sempat bersitegang dengan eks pelatihnya di Timnas Nepal, Abdullah Al-Mutairi.

Konflik tersebut bermula ketika Rohit bertanya kepada Al-Mutairi perihal tempat menginap para pemain pada pemusatan latihan (TC) jelang Kualifikasi Piala Asia 2023. Al-Mutairi menjawab bahwa para pemain akan menginap di asrama federasi.

Rohit pun geram lantaran menganggap federasi sepakbola Nepal (ANFA) tidak mau mengeluarkan modal untuk menyediakan fasilitas yang layak. Alhasil, Rohit beserta sembilan pemain lainnya mengundurkan diri dari skuad Nepal jelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia

Skuad Nepal kemudian pincang pada ajang yang berlangsung di Kuwait tersebut. Alhasil, Nepal menjadi bulan-bulanan, termasuk ketika dibantai 0-7 oleh Timnas Indonesia.

Kegagalan Nepal di Kuwait membuat Al-Mutairi didepak dari kursi kepelatihan. Timnas Nepal kini ditangani oleh pelatih asal Amerika Serikat, Pradip Humagain.

Pemecatan Al-Mutairi ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Rohit. Sebab dirinya kembali dipercaya mengisi skuad Timnas Nepal.

Namun jadwal Persik di Liga 1 2022-2023 yang berdekatan dengan laga Nepal versus Bangladesh membuat Rohit harus terlambat pulang ke klub. Rohit pun akan absen di laga kontra Barito Putera.

"Mau tidak mau, saya harus absen. Namun saya percaya siapapun pemain yang akan diturunkan nantinya pasti akan memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri,” kata Rohit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini