Share

Soal Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk Timnas Indonesia, Ini Harapan Ketum PSSI

Fitri Rachmawati, iNews · Kamis 22 September 2022 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2673169 soal-proses-naturalisasi-jordi-amat-dan-sandy-walsh-untuk-timnas-indonesia-ini-harapan-ketum-pssi-eFvRpDWjB2.jpg Jordi Amat dan Sandy Walsh kala berlatih bersama Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

BANDUNG – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membicarakan proses naturalisasi 2 pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh, untuk Timnas Indonesia. Lantaran proses naturalisasi belum rampung hingga membuat keduanya tak bisa tampil di laga Timnas Indonesia vs Curacao, Mochamad Iriawan pun berharap Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa tampil di laga-laga ke depannya.

Ya, Iwan Bule -julukan Mochamad Iriawan- memastikan Jordi Amat dan Sandy Walsh tak bisa memperkuat Timnas Indonesia saat laga melawan Curacao. Laga pertama digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu 24 September 2022.

Jordi Amat

Hal itu terjadi karena Jordi Amat dan Sandy Walsh belum melakukan pengambilan sumpah setelah pengajuan permohonan naturalisasi disahkan dalam rapat paripurna DPR RI. Dia tak bisa mengejar sebelum laga Timnas Indonesia vs Curacao karena proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh butuh waktu lama.

BACA JUGA: Alasan Kenapa Shin Tae-yong Memilih Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia Senior

Hal itu menyebabkan Jordi Amat dan Sandy Walsh tak bisa bergabung untuk memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Curacao. Dia tak bisa bermain pada laga perdana yang digelar Sabtu 24 September 2022 ataupun pada laga kedua yang dilaksanakan pada Selasa 27 September 2022.

BACA JUGA: Sikap Ramah Elkan Baggott Usai Dibantu Menyeberang oleh Satpam Hotel di Bandung Viral, Netizen: Duh, Dia Baik Banget!

“(Permohonan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh) sudah disahkan dalam paripurna. Tapi karena memang kita tak bisa kejar (pengambilan sumpah dilakukan segera) sebelum tanggal 24,” kata Iwan Bule di Bandung, Kamis (22/9/2022).

"Pertandingan tanggal 27 enggak juga. Cukup panjang prosesnya. Mungkin, bakal bergabung pada pertandingan berikutnya, insya Allah," sambungnya.

Untuk diketahui, proses pengajuan permohonan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah disahkan saat rapat paripurna DPR RI. Usai disahkan DPR RI, pengesahan dokumen pengajuan permohonan naturalisasi itu bakal diserahkan ke Sekretariat Negara untuk ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Sandy Walsh

Setelah itu, barulah pengambilan sumpah Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa dilakukan. Mereka kemudian bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

Usai melawan Curacao, Timnas Indonesia akan bersiap menghadapi ajang Piala AFF 2022. Ajang itu akan digelar pada 20 Desember 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini