Share

5 Calon Top Skor Piala Dunia 2022, Nomor 1 Beri Sinyal Pensiun Usai Kompetisi Berakhir

Djanti Virantika, Okezone · Kamis 22 September 2022 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2673119 5-calon-top-skor-piala-dunia-2022-nomor-1-beri-sinyal-pensiun-usai-kompetisi-berakhir-p2cjBBsmh4.jpg Berikut 5 calon top skor Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

5 calon top skor Piala Dunia 2022 menarik dikulik. Sebab, kompetisi sepakbola terakbar di dunia itu akan segera bergulir pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Sebanyak 32 tim yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 pun sudah diketahui. Sejumlah pemain pun diyakini bakal bersinar demi membawa timnya meraih gelar juara. Siapa saja mereka? Berikut 5 calon top skor Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Jarang Tampil Full Demi Jaga Kondisi, Gareth Bale Tak Sabar Main 90 Menit

BACA JUGA: 5 Pelatih Tampil Perdana di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Mantan Juru Taktik Barcelona

5. Karim Benzema

Karim Benzema

Salah satu pemain yang menjadi calon top skor Piala Dunia 2022 adalah Karim Benzema. Sebab, kinerjanya terus terlihat luar biasa, khususnya pada musim 2021-2022.

Pada musim lalu, Benzema sukses mencetak 44 gol dan 15 assist dalam 46 penampilannya bersama Real Madrid. Dia pun membawa Los Blancos -julukan Real Madrid- menjuarai Liga Spanyol hingga Liga Champions.

Pada musim ini pun, Benzema bekerja luar biasa. Dia sudah membukukan 4 gol dalam 6 penampilannya bersama Real Madrid.

Dengan kondisi ini, striker berusia 34 tahun itu pun bisa tampil menggila bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Sebab, dia bertekad kuat membawa Les Bleus -julukan Timnas Prancis- mempertahankan takhta juara.

4. Harry Kane

Harry Kane

Kemudian, ada nama Harry Kane. Dia juga diprediksi bisa tampil menggila di Piala Dunia 2022 demi membawa Timnas Inggris menjadi juara.

Harry Kane masih membuktikan diri sebagai striker ganas, baik kala membela timnas dan juga klub. Musim ini, striker berusia 29 tahun itu bahkan sudah membukukan 6 gol untuk Tottenham Hotspur dari 9 laga yang sudah dilakoni.

Bersama Timnas Inggris, dia pun sudah menyumbang 50 gol dari 73 penampilannya. Mengingat kinerjanya yang masih gacor, Harry Kane juga bisa tampil menggila di Piala Dunia 2022 dengan menyumbangkan banyak gol.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Di urutan ketiga, ada nama Cristiano Ronaldo. Soal kualitas, nama yang satu ini tentu saja tak perlu diragukan. Ronaldo sudah membuktikan dirinya sebagai striker tajam sampai di usianya yang sudah tak muda lagi saat ini.

Ronaldo memang tak berada dalam kondisi yang baik di awal musim 2022-2023 ini. Dia bahkan baru mencetak 1 gol dari 8 laga yang dijalani bersama Manchester United. Ronaldo sendiri bahkan lebih sering menghangatkan bangku cadangan ketimbang bermain.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo bisa bangkit dan tampil menggila kala memperkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Apalagi, ini bisa jadi momen terakhirnya bermain di Piala Dunia, mengingat usianya yang sudah 37 tahun saat ini.

2. Neymar Jr

Neymar Jr

Kemudian, ada Neymar Jr. Dia menjadi salah satu pemain andalan di skuad Timnas Brasil. Neymar pun sukses menampilkan kinerja luar biasa di awal musim 2022-2023 ini.

Bersama Paris Saint-Germain (PSG), eks pemain Barcelona itu sudah membukukan 11 gol dan 8 assist dari 11 penampilannya di berbagai kompetisi musim ini. Tak ayal, kondisi Neymar Jr yang sedang gacor bisa berlanjut ke Piala Dunia 2022 hingga memutus puasa gelar juara Timnas Brasil di Piala Dunia.

1. Lionel Messi

Lionel Messi

Terakhir, ada Lionel Messi. Pemain yang satu ini juga tampaknya punya ambisi besar membawa Timnas Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2022. Sebab, dengan sukses menjadi juara di ajang itu, koleksi gelar juara Lionel Messi akan semakin lengkap.

Dari daftar trofi yang sudah pernah diraihnya, Lionel Messi memang belum memiliki Piala Dunia. Dia kerap tampil minor kala membela Timnas Argentina di Piala Dunia.

Namun, edisi kali ini bisa berbeda bagi La Pulga -julukan Lionel Messi. Sebab, ini bisa jadi Piala Dunia terakhir yang dilakoninya karena usianya sudah menginjak 35 tahun saat ini. Messi sendiri memberi sinyal akan pensiun membela Timnas Argentina usai Piala Dunia 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini