Share

Didier Deschamps Janji Timnas Prancis Takkan Terdegradasi dari UEFA Nations League

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Kamis 22 September 2022 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2673001 didier-deschamps-janji-timnas-prancis-takkan-terdegradasi-dari-uefa-nations-league-8MWJllFf0K.jpg Didier Deschamps janji selamatkan Timnas Prancis dari jurang degradasi UEFA Nations League (Foto: Twitter/equipedefrance)

DIDIER Deschamps janji Timnas Prancis takkan terdegradasi dari UEFA Nations League. Hal ini diungkapkan oleh sang pelatih Les Blues –julukan Timnas Prancis– jelang laga kontra Austria dan Denmark.

Timnas Prancis hanya menghuni peringkat terbawah di Grup A1 UEFA Nations League setelah hanya mencatatkan dua poin dari empat pertandingan. Juara Piala Dunia 1998 dan 2018 tersebut menelan dua kekalahan dari Denmark dan Kroasia.

Timnas Prancis kontra Denmark

Didier Deschamps mengatakan optimistis timnya akan bangkit dan meraih kemenangan. Pasalnya, Prancis sudah sangat siap menatap dua laga kontra Austria dan Denmark pada jeda internasional kali ini.

"Ini adalah pencarian kinerja melalui konten dan hasil. Saya memilih 23 pemain yang hadir, saya percaya pada mereka," ucap Didier Deschamps dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Prancis, Kamis (22/9/2022).

Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan tidak rela Prancis terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League. Oleh karena itu, dirinya akan menyiapkan skema terbaik dalam laga nanti.

"Tujuan pertama – yaitu menang agar tidak terdegradasi ke Liga B. Kedua dalam hal ini pengamatan (pemain) pendatang baru juga akan tercapai," ujarnya.

Didier Deschamps

Didier Deschamps mengatakan UEFA Nations League juga sebagai ajang persiapan untuk timnya menatap Piala Dunia 2022. Sebab, ajang itu adalah ujian yang sesungguhnya untuk Prancis.

"Ini adalah dua pertandingan terakhir kami sebelum tantangan besar yang menanti kami di bulan November. Kami ingin semua pemain menunjukkan kemampuan penuh mereka," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini