Share

Jelang Timnas Italia vs Inggris di UEFA Nations League: Suporter Kecewa dengan Performa Gli Azzurri, Stadion San Siro Terancam Sepi!

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Kamis 22 September 2022 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2672754 jelang-timnas-italia-vs-inggris-di-uefa-nations-league-suporter-kecewa-dengan-performa-gli-azzurri-stadion-san-siro-terancam-sepi-YdSxfEKWfT.jpg San Siro terancam di laga Timnas Italia vs Inggris (Foto: Reuters)

JELANG Timnas Italia vs Inggris di UEFA Nations League 2022-2023, pasukan Roberto Mancini mendapat kabar tidak sedap. Ya, laga Gli Azzurri (julukan Timnas Italia) vs Inggris yang berlangsung, Minggu 24 September 2022 dini hari WIB, terancam sepi penonton, lantaran suporter sudah mulai jengah dengan performa Timnas Italia.

Hal itu ditenggarai akibat gagalnya Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2022. Kabar itu pun mencuat melalui salah satu media Italia, Football Italia.

Timnas Italia

Seperti dikabarkan Football Italia, Kamis (22/9/2022), pertandingan ini terancam bakal sepi penonton. Karena beberapa hari sebelum laga, tiket yang dijual baru berada di angka 38.000 tiket.

Padahal, Stadion San Siro memiliki kapasitas yang mencapai 75.000 penonton. Tentu, angka penonton bakal naik pada hari pertandingan. Namun, angkanya diperkirakan tidak akan terlalu besar.

Penonton di Italia dikabarkan sudah mulai malas menyaksikan Timnas Italia bermain. Terlebih setelah pilihan pemain yang dipanggil Roberto Mancini tak ada perubahan yang berarti.


Bukan tanpa alasan penggemar Italia menginginkan perubahan. Hal itu menyusul kegagalan Timnas Italia untuk memastikan tempat di putaran final Piala Dunia 2022.

Padahal, Italia membutuhkan dukungan dari para penggemarnya. Mereka membutuhkan kemenangan di laga tersebut agar bisa naik ke papan atas klasemen Grup C UEFA Nations League 2022-2023.

Timnas Inggris

Hal itu membuat dukungan penuh dari para suporter di San Siro akan memberikan dampak besar bagi hasil yang didapatkan oleh Timnas Italia nantinya. Namun, tampaknya Timnas Italia harus bekerja lebih keras untuk meyakinkan pendukungnya.

Sebatas informasi, saat ini Lorenzo Pellegrini dkk menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup C dengan lima poin. Mereka terpaut dua angka dari Hungaria, yang ada di puncak klasemen dengan tujuh poin. Sementara Inggris, merana di dasar klasemen dengan koleksi dua poin saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini