Share

Jelang Timnas Indonesia vs Timnas Curacao: Dalam Kondisi Fit, Elkan Baggott Siap Habis-habisan Bela Skuad Garuda

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Kamis 22 September 2022 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2672731 jelang-timnas-indonesia-vs-timnas-curacao-dalam-kondisi-fit-elkan-baggott-siap-habis-habisan-bela-skuad-garuda-jSWIhL2aGK.jpg Elkan Baggott siap tempur bela Timnas Indonesia hadapi Curacao (Foto: Instagram/@pssi)

JELANG Timnas Indonesia vs Timnas Curacao, salah satu bek andalan skuad Garuda, Elkan Baggott dalam kondisi yang bugar. Bek Gillingham FC itu pun mengaku siap bermain habis-habisan bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada Sabtu, 24 September 2022 nanti.

Seperti diketahui, dalam agenda FIFA Matchday, Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Curacao sebanyak dua kali. Laga pertama pada Sabtu 24 September. Sementara pertandingan kedua digelar Selasa, 27 September 2022 mendatang.

Elkan Baggott

Untuk pertandingan pertama, Timnas Indonesia akan menjamu Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung Jawa Barat. Kemudian untuk matchday kedua, rencananya digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Jelang matchday pertama kontra Curacao, Skuad Garuda untuk kali pertama telah menjajal latihan di Stadion GBLA. Karena sebelumnya, tim polesan Shin Tae-yong menjalani latihannya di Stadion Sidolig.

Elkan Baggott yang termasuk dalam 23 pemain Timnas Indonesia membeberkan bahwa dalam kondisi bugar. Pemain 19 tahun itu mengaku siap tempur melawan Curacao di laga pertama FIFA Matchday.

BACA JUGA:Jelang FIFA Matchday, Timnas Indonesia Sudah Jalani Latihan dengan Skuad Lengkap

“Kondisi baik, bugar. Seluruh pemain terlihat baik, kuat,” kata Elkan Baggott, dilansir dari kanal YouTube PSSI TV, Kamis (22/9/2022).

“Kami siap melakoni pertandingan pada 24 September nanti,” sambungnya.

Elkan Baggott

Timnas Curacao jelas bukanlah lawan yang sulit untuk ditaklukkan. Apalagi, Shin Tae-yong mengaku kalau dirinya belum mengetahui peta kekuatan negara dari Kepulauan Karibia itu.

Meski begitu, tentu Timnas Indonesia diharapkan bisa bisa cetak hasil manis, guna mendongkrak posisi di peringkat FIFA. Sekadar diketahui Timnas Curacao saat ini berada di peringkat FIFA ke-84. Sementara Timnas Indonesia menempati posisi ke-155.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini