Share

3 Catatan Buruk Curacao Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia, Nomor 1 Bikin Pede Skuad Garuda

Reinaldy Darius, Okezone · Kamis 22 September 2022 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2672515 3-catatan-buruk-curacao-jelang-laga-lawan-timnas-indonesia-nomor-1-bikin-pede-skuad-garuda-GBKbXTgqZ9.jpg Timnas Curacao bawa catatan buruk jelang laga kontra Indonesia (Foto: Twitter/curacaofootbal1)

SEBANYAK 3 catatan buruk Curacao jelang laga lawan Timnas Indonesia akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya membuat skuad asuhan Shin Tae-yong merasa percaya diri.

Timnas Curacao sudah tiba di Indonesia pada Rabu 21 September 2022 jelang laga kontra Timnas Indonesia. Keduanya dijadwalkan untuk melakoni dua pertandingan di ajang FIFA Matchday September 2022.

Timnas Curacao

Pertandingan pertama akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu 24 September 2022. Kemudian, pertandingan kedua akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022.

Timnas Curacao bukanlah tim sembarangan. Sebab, negeri dari zona CONCACAF Amerika Utara ini memiliki peringkat 84 di FIFA.

Jika dibandingkan dengan Indonesia, itu cukup menakutkan. Sebab, Tim Garuda pada saat ini hanya bercokol di peringkat ke-155 di peringkat FIFA.

Namun demikian, Timnas Curacao nyatanya tidak berada dalam kondisi yang baik jelang pertandingan ini. Apa saja hal itu? Silakan simak pembahasan di bawah ini.

Berikut 3 Catatan Buruk Curacao Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia

3. Tim Juru Kunci di CONCACAF Nations League 2022-2023

Timnas Curacao

Timnas Curacao tergabung dalam Grup C di CONCACAF Nations League 2022-2023. Ini adalah ajang yang serupa dengan UEFA Nations League di Eropa.

Mereka berada dalam satu grup dengan Honduras dan Kanada. Dari tiga kali bertanding, Cuco Martina dan kolega hanya mampu meraih tiga poin dan kini berada di peringkat ketiga Grup C alias juru kunci di bawah Honduras dan Kanada.

2. Kepercayaan Diri Tinggi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sedang diliputi kepercayaan diri tinggi seiring dengan kegemilangan di semua ajang saat ini. Selain dengan keberhasilan menembus Piala Asia 2023, skuad asuhan Shin Tae-yong juga sedang tampil brilian di pentas lainnya.

Sepanjang tahun 2022, Tim Garuda telah melakoni tujuh pertandingan. Dari catatan tersebut, Indonesia sukses menang empat kali, dua kali imbang, dan hanya sekali bertekuk lutut.

1. Timnas Curacao Baru Sekali Menang dari Delapan Partai Terakhir

Timnas Curacao

Ini bisa menjadi pemicu kepercayaan diri tinggi Timnas Indonesia. Sebab, Timnas Curacao hanya mampu memenangkan satu pertandingan saja dari delapan penampilan teranyarnya.

Tren negatif ini sudah berlangsung sejak Juni 2021. Bahkan, dari kedelapan pertandingan tersebut, ada lima laga yang berakhir kekalahan, sedangkan dua partai sisanya adalah imbang.

Lebih jauh lagi, lini serang tim besutan Remko Bicentini pun sedang buruk. Sebab, dari kedelapan laga tersbeut, mereka hanya mampu menciptakan empat gol saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini