Share

4 Fakta Menarik Elkan Baggott Jelang Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Nomor 1 Produktif Bareng Pacar

Dimas Khaidar, Okezone · Kamis 22 September 2022 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2672513 4-fakta-menarik-elkan-baggott-jelang-laga-timnas-indonesia-vs-curacao-nomor-1-produktif-bareng-pacar-w3bszonWYb.jpg Elkan Baggott ketika masih berseragam Ipswich Town (Foto: Ipswich Town)

SEBANYAK 4 fakta menarik Elkan Baggot jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao akan diulas pada artikel ini. Elkan Baggott kembali dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelang laga kontra Curacao.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan melawan Curacao di ajang FIFA Matchday. Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan bertanding sebanyak dua kali pada 24 dan 27 September 2022.

Kedua laga tersebut dihelat di dua stadion berbeda, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung akan menjadi tempat di pertandingan pertama. Sementara pertandingan kedua akan dilakoni di Stadion Pekansari, Kabupaten Bogor.

Beberapa pemain pun telah dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Selain Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, tedapat satu punggawa Timnas Indonesia yang berkarir di Eropa juga dipanggil, ia adalah Elkan Baggott.

Berikut 4 fakta menarik Elkan Baggott jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao

4. Pemain Tertinggi

Elkan Baggott

23 Pemain sudah dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday edisi September 2022 ini. Elkan Baggott pun termasuk diantaranya.

Menariknya, ia merupakan pemain paling tinggi di skuad Timnas Indonesia. Ia memiliki postur tubuh 194 cm, postur tubuhnya itu lebih tinggi dari Nadeo Argawinata yang memiliki postur 187.

3. Perkuat Klub Inggris

Elkan Baggott

Saat ini, Elkan Baggott tengah menjalani masa peminjaman ke Gillingam FC dan berlaga di League Two. Sepanjang musim 2022-2023 ini, Elkan Baggott merupakan salah satu pemain andalan Gillingham FC di lini belakang.

Tercatat, Elkan Baggott telah tampil sebanyak 12 kali dari semua pertandingan. Sembilan diantaranya tampil untuk Gillingham FC di League Two.

2. Sudah Cetak 2 Gol untuk Timnas Indonesia

Elkan Baggott

Semenjak menjalani debut pada 16 November 2021 di Timnas Indonesia senior, Elkan Baggott sudah menyumbangkan gol bagi skuad asuhan Shin Tae-yong. Dilansir dari Transfermarkt, ia sudah menyumbangkan dua gol untuk Timnas Indonesia.

Dua gol yang Elkan Baggott cetak untuk Timnas Indonesia dengan hanya memainkan 10 laga, torehan tersebut bisa dikatakan cukup baik mengingat ia berposisi sebagai pemain bertahan. Satu go diantaranya dicetak oleh Elkan Baggott ketika Timnas Indonesia melibas Nepal dengan skor 7-0.

1. Belajar Bahasa Indonesia Bersama Pacar

Elkan Baggott

Meski telah bermain untuk Timnas Indonesia sebanyak 10 pertandingan, Elkan Baggott masih belum terlalu fasih untuk menggunakan Bahasa Indonesia. Menurut kabar yang beredar, Elkan Baggott belajar Bahasa Indonesia tidak sendirian, melainkan bersama sang kekasih.

Elkan Baggott diketahui memiliki pasangan bernama Katie Marsden. Ia kerap kali membagikan momen-momen bersama Katie Marsden kepada warganet, melihat kemesraan itu ternyata sang kekasih juga ikut menemani Elkan Baggott belajar Bahasa Indonesia.

“Saya belajar Bahasa Indonesia juga bersama pacar saya, dia belajar Bahasa Indonesia dengan baik,” tutur Elkan Baggott di Podcast 433.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini