Share

Jakmania Hormati Keputusan Polda Jabar Setelah Dapat Larangan Hadir Ke Bandung

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Kamis 22 September 2022 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 49 2673065 jakmania-hormati-keputusan-polda-jabar-setelah-dapat-larangan-hadir-ke-bandung-D23uyIcVSD.jpg Penggemar setia Persija Jakarta, Jakmania (Foto: Okezone)

JAKMANIA hormati keputusan Polda Jabar (Jabar) setelah dapat larangan hadir ke Bandung akan diulas pada artikel ini. Pendukung setia Persija Jakarta, Jakmania dilarang bertandang ke Bandung ketika Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung.

Kedua tim akan bertemu dalam pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 2 Oktober 2022. Kabar tersebut pun mendapatkan respons bijak oleh Jakmania.

Jakmania

Sebab, kelompok suporter itu menegaskan tidak akan bertandang ke Bandung. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Umum Jakmania Rajiva Rendy Baskoro, pihaknya menerima keputusan yang sudah keluarkan Polda Jabar.

"Kami menghormati keputusan tersebut. Kami menghimbau kepada anggota Jakmania untuk tidak memaksakan diri datang ke Bandung. Itu agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Rajiva kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (22/9/2022).

BACA JUGA:Jelang Timnas Jerman vs Hungaria di UEFA Nations League: Positif Covid-19, Manuel Neuer dan Leon Goretzka Absen Bela Der Panzer

Dia mengatakan, Polda Jabar pastinya sudah melakukan berbagai pertimbangan sebelum mengeluarkan keputusan itu. Oleh karena itu, Jakmania akan mematuhinya meski tidak bisa mendukung langsung Persija Jakarta di stadion.

"Mungkin Polda Jabar masih melihat banyak faktor. Utamanya terkait keamanan dan sistem pengamanan sehingga akhirnya mengeluarkan keputusan pelarangan," katanya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan tidak memberikan restu Jakmania hadir di Bandung saat laga itu. Keputusan itu pun sudah ada kesepakatan dengan Panitia Pertandingan (Panpel) Persib Bandung.

Viking

"Tidak diizinkan. Hasil kesepakatan dengan panitia pelaksana. Kami berharap, pemakluman dari pendukung Persija Jakarta untuk tidak datang ke Stadion GBLA. Kami memang membatasi bahwa tidak ada pendukung Persija Jakarta yang menonton di GBLA. Jadi, sebaiknya menonton di televisi," ucapnya.

Saat ini, kedua tim tengah berlomba-lomba untuk meraih poin penuh. Hal tersebut dikarenakan mereka saat ini berupaya untuk berada di papan atas klasemen Liga 1 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini