Share

Joan Laporta Jadi Penyebab Kegagalan Ronald Koeman Boyong Georginio Wijnaldum ke Barcelona

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Kamis 22 September 2022 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 46 2673033 joan-laporta-jadi-penyebab-kegagalan-ronald-koeman-boyong-georginio-wijnaldum-ke-barcelona-JgFJc23P4u.jpg Georginio Wijnaldum sebagai pemain baru AS Roma (Foto: Twitter/@GWijnaldum)

JOAN Laporta jadi penyebab kegagalan Ronald Koeman boyong Georginio Wijanldum ke Barcelona akan diulas pada artikel ini. Ronald Koeman mengungkapkan dirinya hampir mendatangkan Georginio Wijnalduk ke Camp Nou.

Sebagaimana diketahui, Ronald Koeman resmi dipecat dari Barcelona pada Oktober 2021 silam. Hal tersebut dikarenakan Blaugrana -julukan Barcelona- menelan hasil minor yang membuat mereka bertengger di papan tengah pada saat itu.

Ronald Koeman

Namun disamping hal itu, Ronald Koeman baru-baru ini membeberkan kalau dirinya hampir menggaet Georginio Wijnaldum dari Liverpool. Kejadian itu terjadi pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Kala itu, Ronald Koeman tertarik menggaetnya untuk memperkuat lini tengah mereka. Terlebih, Georginio Wijnaldum berstatus sebagai bebas transfer. Akan tetapi, jalannya itu tidak mulus.

BACA JUGA:Frenkie De Jong Puji Robert Lewandowski Usai Langsung Gacor di Barcelona

Ronald Koeman mengatakan hal tersebut gagal karena mendapat gangguan dari presiden Barcelona yaitu Joan Laporta. Alhasil, Georginio Wijnaldum pun memilih untuk merapat ke Paris Saint-Germain.

“Saya mencoba mendatangkan Georginio Wijnaldum untuk Barcelona,” ucap Ronald Koeman, dilansir dari Barca Universal, Kamis (22/9/2022).

“Namun saya gagal karena Presiden mengganggu saya dibandingkan membawa pemain datang. Penundaan tersebut menjadi alasan ia memilih PSG,” lanjut Ronald Koeman.

Georginio Wijnaldum

“Jika hal tersebut tak terjadi, mungkin ia akan bermain untuk Barcelona,” pungkasnya.

Georginio Wijnaldum bukan sosok baru bagi Ronald Koeman. Mengingat, mereka bekerja sama di Timnas Belanda. Sementara itu, saat ini gelandang berusia 31 tahun itu bermain untuk AS Roma.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini