Share

Media Vietnam Sebut Pelatih Timnas Vietnam U-20 Segera Dipecat dan Digantikan Eks Asisten Shin Tae-yong

Dimas Khaidar, Okezone · Rabu 21 September 2022 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2672251 media-vietnam-sebut-pelatih-timnas-vietnam-u-20-segera-dipecat-dan-digantikan-eks-asisten-shin-tae-yong-rq6mZZrUZk.jpg Pelatih Timnas Vietnam U-20, Dinh The Nam (Foto: VFF)

MEDIA Vietnam sebut pelatih Timnas Vietnam U-20 segera dipecat dan digantikan eks asisten Shin Tae-yong akan diulas pada artikel ini. Pelatih Timnas Vietnam U-20, Dinh The Nam dikabarkan akan segera dipecat dalam waktu dekat ini.

Dilansir dari The Thao247, Timnas Vietnam U-20 diharapkan mengubah staf kepelatihan dengan posisi pelatih kepala. Hal tersebut bertujuan untuk mengembangkan usai kalah dari Timnas Indonesia U-20 di laga kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dinh The Nam

Pada pertandingan terakhir di Grup F Piala Asia U-20 2023, Timnas Vietnam U-20 kalah secara dramatis dari Timnas Indonesia U-20. Skuad besutan Dinh The Nam kalah dengan skor 2-3.

Sempat membalikkan keadaan lewat gol bunuh diri Muhammad Ferarri dan Dinh Xuan Tien, Timnas Vietnam U-20 gagal mempertahankan keunggulan. Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- sukses mengambil kembali keunggulan lewat gol uhammad Ferarri pada menit ke-82 dan Rabbani Tasnim pada menit ke-85.

BACA JUGA:Marcus Fernaldi Gideon Dapat Kabar Bahagia, sang Istri Umumkan Hamil Anak Ketiga

Dengan kekalahan tersebut, Timnas Vietnam gagal lolos dari babak Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan status juara grup. Mereka kini lolos dengan status runner-up terbaik.

Meski berhasil mengamankan tujuan mereka untuk lolos ke partai final Piala Asia U-20 2023, kini kabarnya Dinh The Nam akan dipecat dari kursi kepelatihan. Menurut media Vietnam, TheThao247 pelatih Dinh The Nam mendapat banyak tekanan dari opini publik.

“Kekalahan menyakitkan melawan Timnas Indonesia U-20 di pertandingan terakhir membuat guru dan pelatih Dinh The Nam mendapat banyak tekanan dari opini publik,” tulis artikel The Thao 247, Rabu (21/9/2022).

Dinh The Nam

“Banyak orang menyayangkan Vietnam U-20 ketika tidak memiliki pelatih asing yang berkualitas,” sambung artikel itu.

Kini belum diketahui bagaimana kelanjutan pelatih Dinh The Nam dengan Timnas Vietnam U-20. Namun, pelatih asal Korea Selatan, Gong Oh-kyun pun dibangga-banggakan selaku pelatih Timnas Vietnam U-23.

Sekadar menginfokan, Gong Oh-kyun sendiri merupakan mantan asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Menarik jika Gong Oh-kyun yang dibangga-banggakan oleh Vietnam menjadi pelatih baru Timnas Vietnam U-20.

Selain itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menjadi bahan perbincanganan oleh Vietnam saat ini. Ia dikatakan sosok yang perlu ditiru oleh Vietnam lantaran mampu menukangi tiga grup Timnas Indoesia sekaligus mulai dari U-19, U-23, dan senior.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini