Share

Bahas Stadion Pakansari, Tanda Media Vietnam Iri Lihat Timnas Indonesia Hadapi Lawan Mengerikan di FIFA Matchday?

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 21 September 2022 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2672126 bahas-stadion-pakansari-tanda-media-vietnam-iri-lihat-timnas-indonesia-hadapi-lawan-mengerikan-di-fifa-matchday-waKZAob0s6.jpg Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022. (Foto: PSSI)

BAHAS Stadion Pakansari, tanda media Vietnam iri lihat Timnas Indonesia menghadapi lawan mengerikan di FIFA Matchday September 2022? Media Vietnam, Soha, meledek calon venue laga Timnas Indonesia vs Curacao pada Selasa, 27 September 2022, yakni Stadion Pakansari.

β€œTimnas Indonesia akan menggunakan lapangan sepakbola tingkat distrik untuk menyambut tim asal Amerika Tengah,” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.

Stadion Pakansari

(Stadion Pakansari mendapat kritikan dari media Vietnam, Soha)

Sekadar diketahui, PSSI sudah menyiapkan dua stadion untuk menggelar laga Timnas Indonesia vs Curacao. Untuk laga Timnas Indonesia vs Curacao pada Sabtu, 24 September 2022, PSSI menyiapkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Kemudian untuk laga kedua pada Selasa, 27 September 2022, PSSI menyebut nama Stadion Pakansari. Namun, setelah mendapat serangan netizen, PSSI berpotensi membatalkan penunjukan Stadion Pakansari sebagai venue pertandingan.

Sekadar diketahui, Stadion Pakansari dikritik netizen karena mempunyai drainase yang buruk. Terbukti saat laga RANS Nusantara FC vs Persik Kediri digelar di Stadion Pakansari pada Sabtu 10 September 2022, stadion yang terletak di Cibinong, Bogor, itu bak kolam renang setelah diguyur hujan deras.

Namun, PSSI seakan memberi tanda batal menjadikan Stadion Pakansari sebagai venue. Sebab, hingga kurang dari satu minggu jelang pertandingan, PSSI disebut belum melakukan inspeksi ke Stadion Pakansari.

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah pemberitaan dari Soha hanyalah bagian dari kedengkian mereka terkait hebatnya calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022?

Timnas Indonesia

(Suasana latihan Timnas Indonesia jelang hadapi Curacao)

Sekadar diketahui, ketimbang tim Asia Tenggara lain, Timnas Indonesia menghadapi tim yang paling kuat, berdasarkan ranking FIFA. Saat ini, Curacao menempati peringkat 84 dunia, atau 71 anak tangga di atas Timnas Indonesia yang menduduki posisi 155.

Bagaimana dengan lawan-lawan Vietnam dan Thailand yang berstatus tim terkuat di Asia Tenggara? Vietnam hanya mengundang India yang menempati peringkat 104 dunia dan Singapura (159) sebagai lawan uji coba.

Sementara Thailand mengundang Trinidad & Tobago (101), Tajikistan (109) dan Malaysia (148). Jika dibandingkan, jelas level Curacao masih di atas lawan-lawan Vietnam dan Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini