Share

Pakai Judul Meledek, Media Vietnam Sindir Stadion Pakansari yang Kebanjiran Jelang Laga Timnas Indonesia vs Curacao

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 21 September 2022 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2671782 pakai-judul-meledek-media-vietnam-sindir-stadion-pakansari-yang-kebanjiran-jelang-laga-timnas-indonesia-vs-curacao-wIwXQTIDLR.jpg Stadion Pakansari disiapkan PSSI menjadi venue laga Timnas Indonesia vs Curacao. (Foto: Instagram/@stadionpakansari)

MEDIA Vietnam, Soha.vn, menyindir Stadion Pakansari yang kebanjiran jelang menjadi tuan rumah laga Timnas Indonesia vs Timnas Curacao pada Selasa, 27 September 2022. Soha pun membuat judul yang meledek.

“Timnas Indonesia akan menggunakan lapangan sepakbola tingkat distrik untuk menyambut tim asal Amerika Tengah,” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.

Stadion Pakansari

(Soha ledek Stadion Pakansari yang dipersiapkan menjadi venue laga Timnas Indonesia vs Curacao. (Foto: Soha.vn)

Awalnya, laga Timnas Indonesia vs Curacao disebut-sebut akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Sabtu, 24 September 2022) dan Jakarta International Stadium (Selasa, 27 September 2022).

Namun, PSSI membantah kabar di atas. PSSI memastikan dua laga Timnas Indonesia vs Curacao dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan juga Stadion Pakansari.

Akan tetapi, penunjukan Stadion Pakansari menjadi pertanyaan. Sebab, saat laga RANS Nusantara vs Persik Kediri di pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 digelar di sana pada Sabtu 11 September 2022, drainase stadion terlihat buruk saat diguyur hujan lebat.

Akibatnya, banyak genangan air di mana-mana sehingga pertandingan tidak enak untuk ditonton. Terbaru di laman resmi PSSI, mereka juga masih kekeuh menggelar laga di Stadion Pakansari.

“Untuk pertandingan pertama tanggal 24 September akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan laga kedua 27 September di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor,” tulis PSSI dalam artikel latihan pertama Timnas Indonesia yang digelar di Bandung pada Senin, 19 September 2022.

Timnas Indonesia vs Curacao

(Timnas Curacao sudah berangkat ke Indonesia)

Karena itu, menarik menanti apa respons yang diambil PSSI. Apakah PSSI siap melihat kenyataan Stadion Pakansari kebanjiran jika laga Timnas Indonesia vs Curacao diguyur lebat?

Jika hal itu kesampaian, tentunya sangat mencoreng nama Indonesia. Pertama, Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang besar, yakni Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Satu lagi, Curacao diperkuat banyak pemain-pemain yang mentas di kompetisi top Eropa. Tentunya hal yang memalukan jika kejadian di atas benar-benar terjadi di laga Timnas Indonesia vs Curacao. Jadi, bagaimana PSSI?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini