Share

Ismed Sofyan Pensiun, Bambang Pamungkas Berharap Persija Jakarta Lakukan Ini

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 20 September 2022 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 49 2671302 ismed-sofyan-pensiun-bambang-pamungkas-berharap-persija-jakarta-lakukan-ini-NdpZvs92qU.jpg Persija Jakarta diharapkan gelar laga testimonial untuk hormati Ismed Sofyan (Foto: Persija Jakarta)

ISMED Sofyan pensiun, Bambang Pamungkas berharap Persija Jakarta lakukan ini. Dalam suratnya, sang legenda berharap agar Persija Jakarta menghormati Ismed Sofyan dengan menggelar laga testimonial.

Ismed Sofyan akhirnya resmi gantung sepatu setelah hampir dua dekade membela Macan Kemayoran –julukan Persija Jakarta. Tak ayal jika namanya sering dikaitkan dengan klub kebanggaan masyarakat ibu kota Indonesia tersebut.

Ismed Sofyan

Bagaimana tidak, Ismed sudah membela Persija sejak tahun 2003. Kenangan manis maupun pahit sudah dirasakannya bersama Persija, termasuk sumbangan dua gelar, yakni Liga 1 2018 dan Piala Indonesia 2017-2018.

Bambang kemudian menulis surat perpisahan untuk Ismed. Dalam suratnya, eks penyerang yang terkenal dengan tandukan mautnya itu mendeskripsikan sosok Ismed dari sudut pandangnya.

Menurut Bambang, Ismed adalah pemain yang paling cinta kepada Persija. Hal itu ditunjukkan dengan aksi Ismed di lapangan yang sangar, dan tidak ragu berseteru dengan pemain lawan.

“Tanpa mengurangi rasa hormat atau mengecilkan sumbangsih siapa pun mantan pemain Persija dahulu atau saat ini, menurut saya Ismed adalah pemain Persija yang darahnya paling merah,” tulis Bambang pada blog pribadinya, Senin (19/9/2022).

“Kita bisa lihat dengan jelas dari bagaimana Ismed tampil dalam setiap pertandingan, selalu all out, tidak mau kalah, tak segan untuk berdarah-darah, atau bahkan tersulut emosinya hingga berseteru di lapangan,” tuturnya.

“Bagi sebagian orang, mungkin itu semua dianggap sebagai tindakan berlebihan dan arogan, namun bagi saya, itulah bagaimana cara dia menunjukkan kecintaannya yang begitu besar kepada Persija,” tambahnya lagi.

Bambang pun mendoakan yang terbaik untuk sahabatnya itu. Selain itu, eks Pemain Timnas Indonesia itu juga ingin agar Persija mengadakan laga testimonial untuk Ismed.

Bambang Pamungkas

“Akhir sekali, sebagai pribadi, sahabat dan juga pendukung Persija, saya hanya dapat mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan karier Ismed Sofyan, terima kasih untuk dedikasi dan pengabdian yang luar biasa, tetap semangat dimanapun klub yang dituju,” tulisnya.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya (masih) berangan-angan jika Persija dapat memberikan pertandingan testimonial untuk Ismed Sofyan, mungkin tidak dalam waktu dekat, karena Ismed sendiri nampak memutuskan untuk terus bermain,” ujar mantan pemain bernomor punggung 20 tersebut.

“Terlepas dari dimana Ismed Sofyan mengawali dan akan mengakhiri karier profesionalnya, menurut saya Persija dan Jakmania adalah pihak yang paling layak untuk memberi pertandingan penghormatan saat Ismed Sofyan gantung sepatu nanti,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini