Share

Tinggalkan Persija Jakarta, Ismed Sofyan Pesan Satu Hal Ini kepada Jakmania

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 18 September 2022 02:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 18 49 2669733 tinggalkan-persija-jakarta-ismed-sofyan-pesan-satu-hal-ini-kepada-jakmania-jrRD56Ukda.jpg Ismed Sofyan pamitan kepada Jakmania usai laga Persija Jakarta vs Madura United. (Foto: Instagram/ismedsofyan14)

BEKASI - Laga Persija Jakarta vs Madura United menjadi momen spesial bagi Ismed Sofyan karena di pertandingan tersebut ia berpamitan dengan fans Macan Kemayoran, Jakmania. Dalam momen tersebut, Ismed berpesan kepada Jakmania untuk setia dan tetap mendukung Persija kapan pun.

Persija gagal meraih poin penuh karena ditahan 0-0 oleh Madura United pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 17 September 2022 malam WIB. Pertandingan yang dibumbui sejumlah kontroversi itu berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Kendati demikian, ada makna lebih dalam di balik laga Persija kontra Madura United tersebut. Pertandingan itu adalah momen perpisahan sang legenda, Ismed Sofyan dengan Persija.

Ismed Sofyan

Jakmania yang hadir di stadion melakukan aksi penghormatan untuk Ismed. Koreografi ciamik beserta spanduk kata-kata perpisahan untuk Ismed membentang di sepanjang tribun utara, timur dan selatan.

Sebelum laga tersebut, Ismed mengucap kata-kata perpisahan untuk Jakmania. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu pamit usai menorehkan kenangan-kenangan manis bersama Persija.

“Begitu banyak cerita dan air mata yang sudah saya rasakan di tim ini, malam ini saya pamit kepada sahabat-sahabat di Persija dan teman-teman Jakmania,” kata Ismed di hadapan Jakmania, Minggu (18/9/2022).

Lebih lanjut, Ismed juga menyampaikan pesan kepada Jakmania. Dirinya ingin Jakmania tetap loyal memberi dukungan kepada Persija di saat menang maupun kalah.

“Jangan pernah takut, kalian akan tetap berada di hati saya, kalian tetap yang terbaik, kalian harus setia bersama tim ini, di saat senang maupun susah, saya mohon maaf tidak bisa pensiun di Persija Jakarta, saya pamit,” tuturnya.

Ismed Sofyan

Sebagaimana diketahui, Ismed telah resmi berpisah dengan Persija. Pemain berusia 43 tahun itu sebelumnya mengatakan bahwa dirinya sudah tidak berstatus sebagai pemain Persija sejak 11 Agustus 2022 silam.

Ismed bergabung ke Persija pada tahun 2003 silam, usai hengkang dari Sriwijaya FC. Dua buah gelar berhasil dipersembahkannya, yakni Liga 1 2018 dan Piala Indonesia 2017-2018.

Tak heran jika nama Ismed begitu harum bagi Jakmania. Pemain yang kini berusia 43 tahun itu akan terus dikenang jasanya oleh semua orang di Persija.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini