Share

Venue Laga Kedua Timnas Indonesia vs Curacao Belum Diputuskan, Ketum PSSI Kembali Pertimbangkan JIS

Maulana Yusuf, MNC Portal · Minggu 18 September 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 18 51 2669893 venue-laga-kedua-timnas-indonesia-vs-curacao-belum-diputuskan-ketum-pssi-kembali-pertimbangkan-jis-8QDNomiNGX.jpg Ketua Umum PSSI kembali pertimbangkan JIS untuk venue laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao (Foto: PSSI)

FEDERASI Sepakbola Indonesia (PSSI) masih gamang dalam menentukan venue laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September 2022. Terbaru, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan kembali pertimbangkan Jakarta International Stadium (JIS) untuk dijadikan venue laga kedua tersebut.

Diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia akan melakukan FIFA Matchday September 2022. Tim Garuda akan menghadapi Curacao dalam dua laga sekaligus.

Jakarta International Stadium 

Pertandingan pertama, dipastikan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September 2022 mendatang. Sementara itu, untuk laga kedua pada 27 September 2022, belum diputuskan di mana tempatnya.

Sebelumnya, PSSI telah merencanakan laga kedua itu digelar di JIS. Namun, wacana tersebut batal lantaran PSSI menilai JIS belum memenuhi standar FIFA untuk menggelar laga internasional.

Namun, baru-baru ini Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan- kembali menyinggung soal JIS. Kali ini, ia mengklarifikasi bahwa JIS memang stadion yang berkualitas.

Akan tetapi, lanjut Iwan Bule, JIS memang masih terdapat kekurangan. Salah satunya adalah lahan parkir yang minim yang berbanding terbalik dengan jumlah penonton Indonesia yang sangat banyak. 

"Masih belum tahu, nanti kita sampaikan. Kan sudah disampaikan oleh Sekjen bahwa JIS itu bukan tidak bagus. Secara kualitas lapangan bagus sekali. Jangan salah persepsi, karena harus ada inspeksi juga," ujar Iwan Bule, kepada awak media di Jakarta, Minggu (18/9/2022).

"Kan di sana masih ada kantong-kantong parkir yang kurang, dengan kapasitas pendukung yang begitu besar, itu parkirnya tidak boleh sedikit. Dan jalan masuk maupun keluar pun harus besar. Bagaimana kalau ada penumpukan penonton kalau bersamaan," tambah Iwan Bule.

Timnas Indonesia

Di sisi lain, Iwan Bule juga mengaku telah mendapatkan undangan dari Gubernur DKI Jakarta dan Jakpro selaku pengelola JIS untuk turut ikut serta melakukan perbaikan insfratruktur JIS. Meskipun, ia tak mengelak akan tetap memakai JIS jika sudah memenuhi standar.

"Tapi Insya Allah mungkin nanti akan menjadi yang terbaik JIS ya, karena ternyata dari Jakpro dan Gubernur DKI Jakarta sudah mengundang kita untuk memperbaiki apa yang menurut PSSI dan standar FIFA lainnya kurang. Seperti masuknya kendaraan bis pemain dengan penonton itu kan tidak boleh bersama," cetusnya.

"Jadi kita bukan berarti tidak mau pake stadion itu, tapi kalo sudah sesuai inspeksi, pasti kita akan pakai," katanya.

Sementara itu, ada dua opsi untuk menggelar laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao. Yakni antara di Stadion Pakansari Bogor, atau di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

"Opsi yang terdekat di Pakansari dan Bekasi," tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini