Share

Javier Roca Wajibkan Tiga Poin Penuh untuk Singo Edan di Laga Persik Kediri vs Arema FC

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 17 September 2022 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 49 2669404 javier-roca-wajibkan-tiga-poin-penuh-untuk-singo-edan-di-laga-persik-kediri-vs-arema-fc-JicoAaWE9H.jpg Javier Roca wajibkan hasil maksimal di laga Persik Kediri vs Arema FC (Foto: MPI/Avirista Midaada)

JAVIER Roca wajibkan tiga poin penuh untuk Singo Edan di laga Persik Kediri vs Arema FC. Pelatih asal Cile itu akan kembali ke Kediri sebagai lawan, dengan laga digelar di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/9/2022) sore ini.

Javier Roca mengawali musim ini sebagai pelatih Persik Kediri, namun dipecat beberapa pekan kemudian dan kini menangani Arema FC. Sayangnya, laga debutnya bersama Singo Edan – julukan Arema FC – tak berjalan baik usai dikalahkan Persib Bandung 1-2 pekan lalu.

Javier Roca

Dengan sudah menderita kekalahan di laga debutnya, maka bisa disebut nyawa Javier Roca sebagai pelatih Arema FC tinggal dua. Dia pun wajib meraih kemenangan saat menghadapi mantan klubnya, Persik Kediri.

"Saya senang kembali ke sini dengan tujuan yang berbeda, tapi kita persiapan sudah 56 sesi latihan sudah lebih segar lebih segala persiapan kita besok. Seharusnya bisa maksimal bisa berikan tiga poin pertama, di tangan saya dan untuk Aremania dan warga Malang," ucap Javier Roca saat konferensi pers di Kediri, pada Jumat (16/9/2022).

Namun di laga besok Roca mengaku kemungkinan masih belum diperkuat dua pemain andalannya sejak menit pertama, yakni Abel Camara dan Bagas Adi Nugroho. Namun Roca telah menyiapkan skema pemain yang menggantikannya.

"Khusus untuk Camara masih mungkin bisa tampil 30 menit, 40 menit," kata pelatih asal Cile ini.

Pelatih berusia 45 tahun ini pun mengingatkan anak asuhnya agar tak meremehkan lawannya kendati tengah berjuang di papan bawah dan belum meraih kemenangan sekalipun. Pasalnya pertemuan kedua tim sesama Jawa Timur kerap dibumbui rivalitas dan gengsi yang menjadikan setiap pemain dan tim termotivasi menunjukkan yang terbaik.

"Kalau derby itu sesuatu yang nggak kenal posisi, waktu saya bermain tidak terlalu terpengaruh posisi-posisi klub, di papan klasemen. Jadi paling besok pertandingan yang sangat penting bagi kita dan penting bagi Kediri juga," tuturnya.

Di sisi lain penyerang Arema FC Dedik Setiawan mengaku ia dan rekan-rekannya telah mengevaluasi kesalahan-kesalahan di tiga laga yang berujung kekalahan. Maka tak ayal jelang laga melawan Macan Putih, julukan Persik Kediri, Dedik dan rekan-rekannya percaya diri bisa meraih hasil positif.

Dedik Setiawan

"Kita sudah melakukan persiapan mengevaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, untuk kemenangan di pertandingan besok. Insya Allah semua pemain siap dengan kondisi masing-masing maksimal," ujar Dedik.

Laga Persik Kediri vs Arema FC bakal berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, pada Sabtu sore (17/9/2022) pukul 16.00 WIB. Persik sendiri tengah berjuang di zona degradasi atau di posisi 18 klasemen sementara.

Tim kebanggaan masyarakat Kediri ini belum meraih kemenangan sekali pun dari 9 kali pertandingan yang dijalaninya. Total baru tiga poin yang didapat, dari tiga kali imbang dan enam kali kalah.

Sedangkan Arema FC kini duduk di posisi 11 klasemen sementara liga dengan torehan 11 poin, dari 3 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 4 kali kekalahan yang dijalani dari 9 laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini