Share

Xavi Hernandez Ikut Komentar Soal Selebrasi Vinicius Junior

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Sabtu 17 September 2022 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 46 2669618 xavi-hernandez-ikut-komentar-soal-selebrasi-vinicius-junior-iHAEkZkyvN.jpg Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: Twitter/@barcacentre)

XAVI Hernandez ikut komentar soal selebrasi Vinicius Junior akan dibahas pada artikel ini. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez turut membela penyerang Real Madrid, Vinicius Junior.

Legenda lini tengah Barcelona itu menilai semua orang berhak untuk berekspresi. Seperti diketahui, Vinicius Junior tengah menjadi buah bibir lantaran seringkali melakukan selebrasi menari samba.

Vinicius Junior

Sampai-sampai selebrasinya itu mendapat kritikan sekaligus hinaan yang berbau rasisme. Kata rasisme itu dikeluarkan dari mulut Presiden Asosiasi Agen Sepakbola, Pedro Bravo.

Agen asal Spanyol tersebut mengatakan Vinicius Junior menari seperti binatang. Selain itu menurut Pedro Bravo, anak asuh Carlo Ancelotti itu harus berhenti melakukan selebrasi yang dianggap bertingkah seperti monyet.

BACA JUGA:Dokter PSSI Konfirmasi Cahya Supriadi Absen di Laga Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Vietnam U-20

"Jika Anda ingin menari samba, Anda pergi ke sambódromo, di sini (Spanyol) yang harus Anda lakukan adalah berhenti bertingkah seperti monyet,” ujar Pedro Bravo dikutip dari Daily Mail, Sabtu (17/9/2022).

Perkataan tersebut mendapat kecaman dari banyak pihak. Tak sedikit juga turut memberikan dukungan kepada Vinicius Junior. Seperti Neymar Jr sampai legenda Timnas Brasil, Pele, turut memberikan dukungannya kepada pemain berusia 22 tahun tersebut.

Xavi Hernandez pun turut memberikan pembelaan kendati Vinicius Junior merupakan pemain dari rival Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan kalau setiap orang memiliki hak untuk melakukan apa yang diinginkan. Menurutnya, selama yang dilakukan tidak merugikan orang lain maka tidak itu jadi masalah.

Xavi Hernandez

“Tarian Vinicius Junior? Semua orang bebas merayakan dengan cara yang mereka inginkan,” kata Xavi Hernandez, dilansir dari Barca Universal, Sabtu (17/9/2022).

“Biarkan semua orang melakukan apa yang mereka inginkan. Selama itu tidak meremehkan siapapun,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini