Share

Bantu PSG Menang atas Maccabi Haifa, Lionel Messi Tinggalkan Cristiano Ronaldo dalam Rekor Liga Champions

Rio Eristiawan, MNC Portal · Kamis 15 September 2022 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 261 2667849 bantu-psg-menang-atas-maccabi-haifa-lionel-messi-tinggalkan-cristiano-ronaldo-dalam-rekor-liga-champions-DZlmDrV7s9.JPG Bantu PSG kalahkan Maccabi Haifa, Lionel Messi tinggalkan Cristiano Ronaldo dalam rekor di Liga Champions (Foto: REUTERS)

BANTU PSG menang atas Maccabi Haifa, Lionel Messi tinggalkan Cristiano Ronaldo dalam rekor Liga Champions. Salah satu gol penyerang Timnas Argentina itu membantu Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Maccabi Haifa 3-1.

Dalam lawatan ke Stadion Sammy Ofer, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, PSG sebenarnya sempat tertinggal terlebih dulu. The Greens –julukan Maccabi Haifa– sukses membuka keunggulan melalui gol dari Tjaronn Chery (24’).

Lionel Messi

Namun PSG berhasil membalikkan keunggulan melalui Messi (37'), Kylian Mbappe (69') dan Neymar (88'). Dengan hasil tersebut Les Parisiens –julukan PSG– berhasil memuncaki klasemen sementara Grup H dengan enam poin.

Sementara dengan sumbangan satu golnya ke gawang Maccabi Haifa, Messi berhasil menorehkan dua rekor di ajang Liga Champions. Melansir dari OptaJean, Kamis (15/9/2022), La Pulga –julukan Lionel Messi– menjadi pemain pertama di Liga Champions yang berhasil mencetak gol ke 39 tim berbeda, sekaligus melewati Ronaldo yang memasukan gol sebanyak 38 gol.

Sebelum mencetak gol ke gawang Maccabi Haifa, Messi dan Ronaldo sama-sama mencetak 38 ke gawang lawan yang berbeda. Pemain berusia 35 tahun itu pun masih bisa menambah jumlah golnya, terlebih Ronaldo tidak tampil di Liga Champions 2022-2023 karena Manchester United hanya berlaga di Liga Eropa musim ini.

Kemudian melansir dari Brfootball, Messi menjadi pemain yang mampu mencetak gol selama 18 musim beruntun di Liga Champions. Catatan penyerang Tim nasional (Timnas) Argentina itu pun sulit untuk dilewati oleh pemain lainnya.

 Cristiano Ronaldo

Namun rekor Messi bisa saja dilewati oleh Ronaldo, jika memutuskan hijrah ke tim Liga Champions pada bursa transfer Januari 2023 mendatang. Megabintang asal Portugal itu pun akan mampu membuat rekor-rekor dengan statusnya sebagai pemain paling produktif di ajang Benua Biru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini