Share

Hasil AC Milan vs Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022-2023: Main di Kandang Sendiri, Rossoneri Menang 3-1

Maulana Yusuf, MNC Portal · Kamis 15 September 2022 01:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 261 2667779 hasil-ac-milan-vs-dinamo-zagreb-di-liga-champions-2022-2023-main-di-kandang-sendiri-rossoneri-menang-3-1-ADxHPZyRy7.JPG AC Milan menang atas Dinamo Zagreb di lanjutan Grup E Liga Champions 2022-2023 (Foto: Reuters)

HASIL AC Milan vs Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022-2023 telah diketahui pada Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Bermain di Stadion San Siro, kandang sendiri, Rossoneri (julukan AC Milan) berhasil menyabet kemenangan meyakinkan 3-1 atas Dinamo Zagreb.

Adapun ketiga gol AC Milan berhasil dilesatkan oleh Olivier Giroud (45’ p), Alexis Saelemaekers (47’), dan Tomasso Pobega (77’). Sementara itu, Dinamo Zagreb sendiri sempat membalas satu gol lewat Mislav Oricis pada menit ke-56.

AC Milan vs Dinamo Zagreb

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak babak pertama Dinamo Zagreb memainkan bola dengan baik melalui kaki Arijan Ademi. Permainan dari kaki ke kaki pun diperagakan oleh tim besutan Ante Cacic tersebut. Namun, bola berhasil direbut oleh para pemain AC Milan.

Tepat di menit ke-2, Brahim Diaz mengangkat bola indah melewati pertahanan Dinamo untuk menemukan Olivier Giroud. Akan tetapi, dia hanya bisa mengarahkannya ke titik penalti karena sudut yang sempit. Upaya tim besutan Stefano Pioli untuk membuka keran golnya pun gagal.

Kemudian di menit ke6, AC Milan kembali mendapatkan peluang. Setelah memenangkan bola, Brahim Diaz mengambil umpan ke Alexis Saelemaekers di kanan, dan dia mengangkat umpan silang yang bagus ke tengah. Meski Sandro Tonali memiliki begitu banyak ruang, tetapi upaya tembakan pertamanya masih di atas mistar.

Rossoneri terus mendominasi permainan dan mendapat sejumlah peluang. Kali ini di menit 20, AC Milan hampir bisa menetak gol. Berawal dari aksi Diaz yang berbalik menggiring bola, kemudian lari jauh dan menerobos ke dalam kotak dan melepaskan tembakan. Namun, bola masih bisa diblokir oleh Moharrami. Kedudukan pun masih kacamata.

Kali ini, berkat kesabaran dan kerja kerasnya, AC Milan sukses membuka keran golnya melalui tendangan penalti Olivier Giroud (45+’ P). Ia melakukan sepakan penalti yang meyakinkan dan melepaskannya ke sudut kanan bawah. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan AC Milan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, AC Milan lansgung tancap gas melancarkan serangan. Mereka pun tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Adalah Alexis Saelemaekers (47’) yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menerima assist dari Rafael Leao. Skor pun menjadi 2-0 untuk AC Milan.

AC Milan vs Dinamo Zagreb

Usai tertinggal, Dinamo Zagreb langsung meresponnya melalui gol balasan oleh Mislav Orsic (56’). Orisic tidak tertutup ketika dia menguasai bola dan dia memainkan bola satu-dua dengan Petkovic (assist) sebelum akhirnya menjebol gawang Mike Maignan. Skor menjadi 2-1, AC Milan masih memimpin.

Setelah gol itu, AC Milan tidak mengendurkan serangan. Tim besutan Stefano Pioli itu masih rajin dalam melancarkan serangannya. Namun, sejumlah peluang yang mereka dapatkan belum bisa lagi dimaanfaatkan menjadi gol hingga menit ke-70.

AC Milan tampil dominan di kandangnya sendiri. Rossoneri kembali bisa memperlebar keunggulan melalui Tommaso Pobega (77’). Ia melepaskan tembakan pertamanya melewati Livakovic dan masuk dari bawah mistar. Kedudukan pun berubah menjadi 3-1 untuk AC Milan.

Sementara itu, Dinamo Zagreb juga bukan tanpa perlawanan. Tim tamu acap kali mengancam pertahanan AC Milan. Namun, serangan mereka lagi-lagi kandas di tengah jalan. Alhasil, kemenangan 3-1 untuk AC Milan pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

AC MILAN XI (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

DINAMO ZAGREB XI (5-3-2): Dominik Livakovic; Sadegh Moharrami, Stefan Ristovski, Josip Sutalo, Dino Peric, Robert Ljubicic; Arijan Ademi, Josip Misic, Luka Ivanusec; Bruno Petkovic, Mislav Orsic.

Pelatih: Ante Cacic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini