Share

Timnas Indonesia U-19 Disebut Terlalu Andalkan Marselino Ferdinan, Ini Respons Shin Tae-yong

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 14 September 2022 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 51 2667009 timnas-indonesia-u-19-disebut-terlalu-andalkan-marselino-ferdinan-ini-respons-shin-tae-yong-BbzgWQgWFk.jpg Timnas Indonesia disebut terlalu mengandalkan Marselino Ferdinan (Foto: Instagram/marselinoferdinan10)

TIMNAS Indonesia U-19 disebut terlalu andalkan Marselino Ferdinan, ini respons Shin Tae-yong. Hal itu terlihat jelas dari kiprah Garuda Muda di Piala AFF U-19 2022.

Babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 segera menyingsing, dengan Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste U-19. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Shin Tae-yong

Jelang laga tersebut, Shin Tae-yong sempat dikritik mengenai ketergantungan terhadap Marselino. Hal itu berkaca dari cedera yang menimpa pemain Persebaya Surabaya itu di ajang sebelumnya.

Marselino mengalami cedera yang cukup serius kala Timnas Indonesia U-19 menghadapi Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022. Absennya Marselino pun cukup mempengaruhi stabilitas lini tengah skuad Garuda Nusantara.

Namun begitu, Shin Tae-yong tidak khawatir. Pelasih asal Korea Selatan itu mengaku sudah menyiapkan langkah antisipasi jika nanti gelandang andalannya itu mengalami hal serupa.

“Sudah saya antisipasi, terkait hal itu tidak perlu dikhawatirkan,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers dikutip pada Rabu (14/9/2022).

Jika Marselino absen, Shin Tae-yong sebetulnya masih memiliki Zanadin Faris atau Arkhan Fikri. Namun kedua pemain tersebut dinilai masih belum mampu menyamai level Marselino.

 Arkhan Fikri

Bagaimana tidak, Marselino memang berada di level yang berbeda ketimbang rekan-rekan setimnya. Baru berusia 17 tahun, Marselino sudah merasakan menit bermain bersama Timnas Indonesia senior.

Selain itu, dengan umur semuda itu, Marselino juga menjadi pemain yang tidak tergantikan di skuad Persebaya. Bergabungnya Marselino ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 bahkan agak terlambat karena tim berjuluk Bajul Ijo tersebut amat membutuhkan jasanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini