Share

Coret Banyak Pemain Lama Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Tak Ragu Andalkan Wajah Baru

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 14 September 2022 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 51 2667005 coret-banyak-pemain-lama-timnas-indonesia-u-19-shin-tae-yong-tak-ragu-andalkan-wajah-baru-xdpNTfEjcL.jpg Coret banyak pemain lama Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong tak ragu andalkan pemain baru (Foto: Antara/Michael Siahaan)

CORET banyak pemain lama Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong tak ragu andalkan wajah baru. Hal ini dilakukan oleh sang pelatih tepat menjelang pagelaran Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae-yong memutuskan untuk mencoret tujuh pemain dari skuad Timnas Indonesia U-19 jelang pagelaran Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Empat dari tujuh pemain itu merupakan mereka yang berlaga di pentas Piala AFF U-19 2022 lalu.

Latihan Timnas Indonesia U-19

Mereka adalah Razzaa Fachrezi Aziz (Persija Jakarta), Kadek Arel (Bali United), Mikael Tata (WBFC), dan Edgar Amping (PSM Makassar). Dua pemain lama lainnya dicoret karena mengalami cedera, yakni Raka Cahyana (Persija) dan Ferdiansyah Cecep (Persib Bandung).

Sementara nama baru di skuad Timnas Indonesia U-19 adalah Rahmat Beri Santoso (Barito Putera) dan Doni Tri Pamungkas (Persija). Keputusan tersebut tentu patut dipertanyakan.

Kendati demikian, Shin Tae-yong tidak ragu dengan keputusannya tersebut. Jelang laga perdana menghadapi Timor Leste U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa pemain-pemain baru tersebut sudah memiliki chemistry dengan pemain lama.

“Chemistry-nya sudah pas dengan pemain-pemain lama, maka saya ambil keputusan untuk memilih 23 pemain terakhir, jadi itu tidak perlu dikhawatirkan,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers, dikutip Rabu (14/9/2022).

Rahmat dan Doni memang tidak tampil di Piala AFF U-19 2022 silam. Namun Shin Tae-yong memutuskan untuk memberikan mereka kesempatan.

Timnas Indonesia U-19

Itu artinya, kedua pemain tersebut mampu menarik atensi Shin Tae-yong selama masa pemusatan latihan (TC), baik di Jakarta maupun di Surabaya. Hal ini tentu menarik untuk dinantikan.

Apalagi, tim pelatih Timnas Indonesia U-19 menetapkan standar yang ketat dalam memilih pemain. Asisten pelatih Nova Arianto sebelumnya mengatakan bahwa tim pelatih tidak hanya menilai berdasarkan performa di lapangan, tetapi juga perilaku di luar lapangan.

Laga Timnas Indonesia U-19 versus Timor Leste U-19 akan dihelat pada Rabu (14/9/2022) malam WIB. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini