Share

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Timor Leste U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Hakiki Tertiari , Okezone · Rabu 14 September 2022 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 51 2666965 link-live-streaming-timnas-indonesia-u-19-vs-timnas-timor-leste-u-19-di-kualifikasi-piala-asia-u-20-2023-Ek2HvCCeqW.jpg Berikut link live streaming Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Timor Leste U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (Foto: PSSI)

LINK live streaming Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Timor Leste U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan diulas dalam artikel ini. Tergabung di Grup F, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdananya melawan Timor Leste pada Rabu (14/9/2022) malam ini pukul 20.00 WIB.

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-19 lebih diunggulkan ketimbang Timor Leste. Hal itu tak terlepas dari materi pemain yang dibawa Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

 Timnas Indonesia U-19

Selain jam terbang para pemain, faktor tuan rumah juga jadi keuntungan lain, Marselino Ferdinan dan kolega menang di laga pembukanya. Sekadar diketahui, Timnas Indonesia U-19 berstatus tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sebab demikian, semua pertandingan di Grup F akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Di lain hal, sentuhan tangan dingin Shin Tae-yong selama menukangi Timnas Indonesia, juga jadi faktor lain, skuad Garuda Nusantara bisa mencuri tiga angka malam nanti.

Belum lagi, keberhasilan Timnas Indonesia senior yang tembus putaran final Piala Asia 2023, juga jadi motivasi para penggawa Garuda Nusantara tampil impresif sepanjang laga. Selain itu persiapan matang jelang babak kualifikasi, pun jadi tambahan modal Timnas Indonesia U-19 melumat Timor Leste.

Akan tetapi, Timnas Indonesia U-19 juga patut waspada. Sebab, lawannya nanti malam tak ingin merelakan tiga poin begitu saja. Pasalnya, pelatih Timor Leste U-19, Gopalkrishnan A.S. Ramasamy disinyalir bakal beri kejutan untuk anak-anak Garuda Nusantara.

Gopalkrishnan A.S. Ramasamy sadar betul, Timnas Indonesia U-19 bukan lawan sulit. Namun, ia akan mengambil keuntungan dari status Timor Leste yang bukan jadi unggulan. 

Baginya, status itu tak jadi beban bagi anak buahnya. Ia pun cukup percaya diri bisa mencuri poin di laga ini.

“Kami akan berjuang dengan baik. Ini pasukan muda yang telah diseleksi dari skuad Piala AFF U-19 2022 pada Juli (lalu),” ucap Gopalkrishnan dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Timnas Indonesia U-19

Gopalkrishnan juga yakin, anak buahnya punya ambisi lebih untuk mengalahkan tim sekelas Timnas Indonesia U-19. Dengan skuad yang sedang berkembang, Gopalkrishnan menegaskan kembali Timnas Indonesia U-19 tak bisa anggap remeh timnya.

“Timor Leste sedang dalam program pengembangan. Kami tidak ada strategi khusus, tetapi kami akan berikan satu penampilan terbaik,” sambung Gopalkrishnan.

Sementara Shin Tae-yong juga memahami kondisi itu. Oleh karena itu, ia meminta anak didiknya tak tinggi hati menghadapi Timor Leste.

“Timor Leste tengah berkembang menjadi tim yang lebih baik, memang bola itu bundar, jadi siapa pun tidak boleh diremehkan,” ucap Shin Tae-yong.

Lantas, bagaimana nasib Timnas Indonesia U-19 lawan Timor Leste? Ya, semua baru bisa terjawab di laga nanti malam. Laga ini dapat disaksikan di Indosiar mulai pukul 20.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini