Share

Bukan Elkan Baggott, Justin Hubner Berpotensi Jadi Pemain Timnas Indonesia Pertama yang Main di Premier League

Dimas Khaidar, Okezone · Senin 12 September 2022 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 51 2665976 bukan-elkan-baggott-justin-hubner-berpotensi-jadi-pemain-timnas-indonesia-pertama-yang-main-di-premier-league-wOXs6xIHEO.jpg Bukan Elkan Baggott, Justin Hubner berpotensi jadi pemain Timnas Indonesia pertama yang tampil di Premier League (Foto:Instagram/justinhubner5)

BUKAN Elkan Baggott, Justin Hubner berpotensi jadi pemain Timnas Indonesia pertama yang main di Premier League. Justin Hubner merupakan pemain yang mengisi slot di sektor pertahanan Wolverhampton Wanderers U-21.

Elkan Baggott sebelumnya merupakan sosok yang digadang-gadang akan menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Liga Inggris. Ia saat ini tengah membela Gillingham FC dengan status pemain pinjaman dari Ipswich Town hingga 31 Mei 2023.

Elkan Baggott

Akan tetapi, sepertinya sosok berdarah Indonesia yang akan menjadi pemain pertama di Premier League adalah Justin Hubner. Bek 18 tahun ini telah tampil dalam lima pertandingan terakhir Wolves – julukan Wolverhampton Wanderers – di kasta kedua Liga Inggris 2022-2023.

Dari lima pertandingan tersebut, ia sukses memberikan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan untuk Wolverhampton Wanderers. Sepanjang membela tim muda Wolves, Justin Hubner telah mengoleksi 55 pertandingan.

Diantaranya 36 penampilan untuk Wolverhampton Wanderers U-18 dan 19 penampilan untuk Wolverhampton Wanderers U-21. Dengan kegemilangannya yang berlanjut hingga awal musim 2022-2023 ini, tidak menutup kemungkinan bagi Justin Hubner untuk dipromosikan ke skuad utama Wolverhampton Wanderers musim depan.

Justin Hubner saat ini terdaftar sebagai kewarganegaraan Belanda dan telah membela Timnas Belanda U-15 dengan mengoleksi tujuh pertandingan. Akan tetapi, ia memiliki darah Indonesia dari sang ayah.

Kakek dan nenek dari pihak ayah Justin Hubner juga diketahui berasal dari DKI Jakarta. Sementara sang ibu merupakan keturunan asli Belanda sehingga dirinya mengaku bahwa ia setengah Indonesia.

 Justin Hubner

“Ayah saya orang Indonesia asli, ibu saya orang Belanda asli, kakek dan nenek saya juga dari Indonesia. Dari pihak ayah semuanya dari Indonesia, jadi aku setengah Indonesia,” tutur Justin Hubner.

Pemain kelahiran Den Bosch, Belanda, 14 September 2003 ini memiliki kemampuan yang patut dipuji di lini belakang. Terlihat dari kepiawaiannya mengisi sektor di lini belakang seperti bek sayap meski posisi aslinya adalah bek tengah.

Justin Hubner dikabarkan siap untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Tentunya para pendukung setia Skuad Garuda Muda berharap sang bek bisa bergabung di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini