Share

Dikritik PSSI, Wakil Gubernur DKI Jakarta Akui JIS Memang Perlu Disempurnakan

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Senin 12 September 2022 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 51 2665828 dikritik-pssi-wakil-gubernur-dki-jakarta-akui-jis-memang-perlu-disempurnakan-eKP3qz6oZG.jpg Ahmad Riza Patria tanggapi kritikan PSSI terhadap Jakarta International Stadium (Foto: Okezone)

DIKRITIK PSSI, Wakil Gubernur DKI Jakarta akui JIS memang perlu disempurnakan. Menurut Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Jakarta International Stadium (JIS) masih memiliki beberapa kekurangan meskipun sudah mengikuti standar internasional.

Timnas Indonesia tak jadi melakoni salah satu laga FIFA Matchday kontra Curacao di JIS pada 27 September 2022. PSSI berpendapat bahwa kualitas JIS masih belum layak, sehingga mereka mempertimbangkan untuk menggelar laga di salah satu di antara Stadion Pakansari, Bogor, atau Stadion Patriot, Bekasi.

Jakarta International Stadium

Ahmad Riza Patria memberikan respons santai terkait kritikan PSSI soal JIS. Namun, pihaknya menampung berbagai kritikan yang ada.

"Ya, sebenernya begini. Jadi, teman-teman dari PSSI ingin bahwa JIS itu memenuhi standar internasional. JIS dibuat sedemikian, tidak hanya bagus dan lain-lain," kata Ahmad Riza Patria kepada awak media, Senin (12/9/2022).

Politisi partai Gerindra itu mengatakan sebenarnya JIS sudah memenuhi standar internasional. Namun, ada beberapa bagian yang perlu diperbaiki

Follow Berita Okezone di Google News

"Memenuhi standar internasional, tetapi memang ada beberapa yang harus disempurnakan. Kami akan sempurnakan," katanya.

Timnas Indonesia

Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya cukup menerima kritikan dari PSSI. Jadi, Pemerintah Provinsi DKI (Pemprov) dan juga PT Jakpro akan membuat JIS makin sempurna.

"Secara umum JIS itu tidak hanya baik dan megah. Akan tapi, juga kapasitasnya besar dan juga memenuhi standar internasional," ujarnya.

"Cuma dari PSSI, ada beberapa syarat dan tambahan yang harus dipenuhi, ya. Nanti kami coba sempurnakan bersama-sama," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini