Share

Persija Jakarta Makin Gacor, Firza Andika Ungkap Kunci Suksesnya

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 12 September 2022 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 49 2665895 persija-jakarta-makin-gacor-firza-andika-ungkap-kunci-suksesnya-D13IYxePUQ.jpg Firza Andika puji penampilan pemain asing Persija Jakarta. (Foto: Instagram/firzaandika11)

BANJAR - Persija Jakarta berhasil membukukan lima kemenangan beruntun usai mengalahkan Barito Putera di pekan kesembilan Liga 1 2022-2023. Menurut penggawa Persija, Firza Andika, keberhasilan tim berjuluk Macan Kemayoran itu tak terlepas dari apiknya permainan para pemain asing tim mereka tersebut.

Firza tampil apik kala membantu Persija menang tipis 1-0 atas Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2022-2023. Bermain di Stadion Demang Lehman, Minggu 11 September 2022, Firza tampil selama 82 menit, sebelum digantikan oleh Rezaldi Hehanusa.

Meski tidak tampil penuh, penampilan Firza patut dipuji. Menurut laman resmi Persija, Firza mencatat empat umpan kunci sukses pada laga kontra Barito Putera tersebut.

Persija Jakarta makin gacor

Firza kemudian berbicara mengenai penampilan apiknya. Menurutnya, penampilan impresifnya itu tak lepas kemampuan Michael Krmencik dan Yusuf Helal dalam mencari ruang dan menempatkan diri (positioning) di pertahanan lawan.

“Positioning mereka bagus sekali, mudah bagi saya untuk kasih mereka umpan silang, cuma sayang tidak berbuah gol,” kata Firza dilansir laman resmi klub, Senin (12/9/2022).

Sebagaimana dikeatahui, salah satu dari pemain asing Persija, Michael Krmencik tengah rajin mencetak gol. Terbaru, pemain asal Republik Ceko itu mencetak gol kemenangan Perisja ke gawang Barito Putera.

Follow Berita Okezone di Google News

Firza pun mengaku sudah cocok bermain dengan Krmencik. Menurutnya, pemain yang akrab disapa Mikha itu sudah memahami gaya bermain dan timing umpan yang dilesakannya.

Firza Andika (Instagram/firzaandika11)

“Saya lihat Mikha sudah paham, beberapa kali timing naiknya pas dengan saya, kami juga sempat melakukan umpan-umpan pendek yang efektif,” tambahnya.

Selanjutnya, Persija akan melawan Madura United di pekan ke-10 Liga 1 202-2023. Pertandingan yang dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga itu akan berlangsung pada Sabtu 17 September 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini