Share

Sejumlah Laga Liga Inggris 2022-2023 yang Digelar di London Harus Dipindah Imbas Pemakaman Ratu Elizabeth II

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 12 September 2022 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 45 2665654 sejumlah-laga-liga-inggris-2022-2023-yang-digelar-di-london-harus-dipindah-imbas-pemakaman-ratu-elizabeth-ii-NhSimLgQfr.jpg Pemakaman Ratu Elizabeth II berpotensi bikin laga Liga Inggris 2022-2023 dipindah venue (Foto: REUTERS)

SEJUMLAH laga Liga Inggris 2022-2023 yang digelar di London harus dipindah imbas pemakaman Ratu Elizabeth II. Penyelenggara Liga Inggris mempertimbangkan untuk memindahkan venue demi mengakomodasikan pemakaman sang Ratu.

Inggris mengumumkan masa berkabung 10 hari seiring dengan kepergian Ratu Elizabeth II pada Kamis 8 September 2022. Dengan demikian, pagelaran Liga Inggris 2022-2023 bisa digelar lagi pekan depan setelah sempat ditunda pada akhir pekan kemarin.

Ratu Elizabeth II

Kendati demikian, sempat beredar kabar laga Liga Inggris pekan kedelapan yang digelar di London kemungkinan juga akan mengalami penundaan. Hal itu dikarenakan kurangnya personel kepolisian untuk mengamankan pertandingan.

Pekan kedelapan Liga Inggris dimulai dari 17 hingga 18 September 2022, sedangkan pemakaman Ratu Elizabeth II digelar pada 19 September 2022. Meski ada jarak sehari, mayoritas personel kepolisian di London dikerahkan untuk melakukan upacara dan persiapan untuk melakukan pengamanan ketat pada pemakaman sang ratu.

Itu artinya, tidak cukup personel untuk mengamankan pertandingan yang digelar di London. Adapun laga yang digelar di London pekan ini adalah Brentford versus Arsenal, Tottenham Hotspur kontra Leicester City dan big match antara Chelsea menghadapi Liverpool.

Menyiasati hal itu, Liga Inggris tengah mempertimbangkan opsi untuk memindahkan venue pertandingan. Dilansir Metro berdasarkan laporan The Athletic, Senin (12/9/2022), tim kandang dan tandang akan ditukar.

Liverpool

Sebagai contoh, laga Tottenham versus Leicester, yang dijadwalkan digelar di London, akan dipindah ke markas Leicester, King Power Stadium. Begitupun Chelea yang diubah dari yang semula bermain di kandang, menjadi tandang ke Anfield, Liverpool.

Namun belum jelas nasib pada laga Brentiford kontra Arsenal. Pasalnya, keduanya merupakan klub yang bermarkas di London.

Sementara itu, laga yang digelar di luar London tetap akan digelar sesuai jadwal. Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini