Share

Lucas Vazquez Cedera, Daftar Pesakitan Real Madrid Makin Panjang Jelang Hadapi RB Leipzig

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Senin 12 September 2022 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 261 2665554 lucas-vazquez-cedera-daftar-pesakitan-real-madrid-makin-panjang-jelang-hadapi-rb-leipzig-kl9RkNN08r.JPG Lucas Vazquez cedera seusai bela Real Madrid di laga kontra Real Mallorca (Foto: REUTERS)

LUCAS Vazquez cedera, daftar pesakitan Real Madrid makin panjang jelang hadapi RB Leipzig. Sang pemain sayap mengalami cedera tersebut saat tampil dalam laga pekan kelima Liga Spanyol 2022-2023, kala Real Madrid mengalahkan Real Mallorca 4-1.

Kini, Los Blancos – julukan Real Madrid – harus mengalihkan fokusnya ke pentas Liga Champions 2022-2023. Pertandingan berikutnya adalah menghadapi RB Leipzig di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis 15 September 2022 pukul 02.00 WIB.

Real Madrid

Tim besutan Carlo Ancelotti itu pun datang dengan rekor sempurna, yakni enam kemenangan dari enam laga pertama mereka musim ini di semua kompetisi. Namun sayang, daftar cedera mereka juga bertambah menjelang pertandingan melawan pasukan Marco Rose tengah pekan ini.

Sebelumnya, Madrid telah kehilangan Karim Benzema dan Eder Miliato yang sudah absen dalam dua laga terakhir kontra Celtic dan Mallorca karena cedera. Kini, penderitaan mereka bertambah setelah Lucas Vasquez mengalami cedera saat mengalahkan Mallorca malam tadi, Minggu (11/9/2022).

Bek kanan asal Spanyol itu hanya tampil selama 20 menit saja dalam pertandingan tersebut karena mengalami masalah pada kakinya. Lalu, dia pun digantikan oleh Dani Carvajal.

Menurut laporan Marca yang dilansir dari Football Espana, Senin (12/9/2022), pemain berusia 31 tahun itu diperkirakan bakal absen dalam laga kontra RB Leipzig tengah pekan ini. Itu artinya, Madrid kehilangan tiga pemain karena cedera pada pertandingan tersebut.

Sebab, Benzema diprediksi masih akan absen hingga tiga pekan ke depan untuk memulihkan cedera hamstringnya. Sedangkan Militao, kemungkinan baru bisa mentas pada akhir pekan nanti karena cedera ototnya masih belum pulih tengah pekan ini.

Cederanya tiga pilar utama, tentu membuat Ancelotti harus menyiapkan strategi rotasi pemain yang tepat akar kebugaran anak buahnya bisa tetap terjada di tengah jadwal kompetisi yang padat menuju Piala Dunia 2022 mendatang. Untungnya, mereka memiliki kedalaman skuad yang baik sehingga sejauh ini situasi tersebut masih terkontrol dengan baik.

Karim Benzema

Antonio Rudiger melakukan tugasnya dengan baik untuk mengisi posisi yang ditinggal Eder Militao. Begitu pula dengan Carvajal yang memang lebih berpengalaman dibanding Vazquez sebagai seorang bek kanan.

Yang membuat pusing entrenador asal Italia itu mungkin adalah mencari sosok yang tepat untuk menggantikan peran Benzema sebagai ujung tombak. Sebab, Eden Hazard yang ditunjuk sebagai penggantinya masih belum tampil konsisten sebagai seorang penyerang tengah, yang bukan posisi aslinya.

Namun, sejauh ini Vinicius Junior dan Rodrygo Goes serta Federico Valverde tampil sangat gemilang di lini depan untuk mendulang gol bagi Madrid. Termasuk saat mengalahkan Mallorca 4-1 di mana mereka masing-masing menorehkan satu gol yang membuat Los Blancos kokoh dipuncak klasemen dengan 15 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini