Share

Daftar Pemain Timnas Curacao untuk Hadapi Timnas Indonesia: Ada Eks Newcastle United hingga Bomber CFR Cluj!

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 08 September 2022 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 51 2663180 daftar-pemain-timnas-curacao-untuk-hadapi-timnas-indonesia-ada-eks-newcastle-united-hingga-bomber-cfr-cluj-mmqFqR7Ppj.jpg Berikutd daftar pemain Timnas Curacao untuk hadapi Timnas Indonesia. (Foto: Twitter/@vurnon)

DAFTAR pemain Timnas Curacao untuk menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Mengutip dari akun resmi Instagram Timnas Curacao, @curacao_football, pelatih Remko Bicentini memanggil 40 pemain.

Namun, tidak semua 40 pemain ini akan dibawa ke Indonesia untuk laga FIFA Matchday kontra skuad Garuda. Nantinya, pelatih Remko Bicentini akan melakukan seleksi terlebih dulu di Belanda.

Vurnon Anita

(Vurnon Anita pernah perkuat Ajax Amsterdam dan Newcastle United)

Kemudian, sekira 20-25 pemain akan dibawa ke Indonesia. Namun, dari 40 pemain tersebut, sejumlah nama diprediksi bakal lolos seleksi.

Penyebabnya karena mereka berstatus pemain berpengalaman di Timnas Curacao. Ambil contoh Vurnon Anita. Winger yang kini mentas di Liga Belanda bersama RKC Waalkwijk ini, memiliki pengalaman panjang di dunia persepakbolaan international.

Ia pernah membela tim senior Ajax Amsterdam dalam kurun 2008-2012, dan kala itu bahu-membahu bersama Luis Suarez. Sukses bersama Ajax Amsterdam, Vurnon Anita diboyong Newcastle United pada musim panas 2012.

Lima tahun (2012-2017) berkarier bersama Newcastle United, winger 33 tahun ini mencatatkan tiga gol dan enam assist dari 155 pertandingan. Selain Vurnon Anita ada duo Bacuna, yakni Leandro Bacuna dan Juninho Bacuna.

Leandro Bacuna kini memang berstatus tanpa klub. Namun, ia sempat membela sejumlah klub Liga Inggris seperti Aston Villa dan Cardiff City.

Juninho Bacuna

(Juninho Bacuna kini mentas bersama Birmingham City)

Sementara Juninho Bacuna, saat ini berstatus kapten Birmingham City, klub yang mentas di kasta kedua Liga Inggris, yakni Divisi Championship. Selain itu, ada juga nama Rangelo Janga.

Pemain yang satu ini merupakan bomber Timnas Curacao. Kini ia membela klub Raksasa Rumania, CFR Cluj. Untuk urusan penjaga gawang, ada nama Eloy Room yang mentas bersama klub Major League Soccer, Columbus Crew.

Berikut daftar 40 pemain Timnas Curacao yang dipersiapkan menghadapi Timnas Indonesia:

Timnas Curacao

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini