Share

Hasil Sevilla vs Manchester City di Liga Champions 2022-2023: Erling Haaland Menggila, The Citizens Pesta Gol

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 07 September 2022 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 261 2662308 hasil-sevilla-vs-manchester-city-di-liga-champions-2022-2023-erling-haaland-menggila-the-citizens-pesta-gol-9FMnnGTFbO.JPG Erling Haaland tampil luar biasa saat Man City menang 4-0 atas Sevilla. (Foto: Reuters)

SEVILLE – Manchester City sukses mempemalukan Sevilla usai menang 4-0 di laga perdana Grup G Liga Champions 2022-2023, pada Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Kemenangan manis yang diraih Man City di kandang Sevilla itu pun berkat penampilan apik Erling Haaland.

Bagaimana tidak, Haaland merupakan pemain yang mengawali keran gol Man City berkat golnya di menit 20 dan ia kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 67. Dua gol Man City lainnya disumbangkan oleh Phil Foden dan Ruben Dias.

Jalannya Pertandinan

Babak Pertama

Sejak menit pertama, Manchester City berupaya menciptakan peluang berbahay dengan cepat. Upaya dari Bernardo Silva memberi umpan ke Erling Haaland di tengah kotak penalti masih belum tepat sasaran.

Haaland pun mendapat peluang pertama pada menit ke-8. Memanfaatkan umpan dari Kevin de Bruyne tapi tendangannya masih melebar.

Serangan bertubi-tubi digencarkan Man City memasuki menit ke-20. Tendangan beruntun dari Grealish, de Bruyne hingga Cancelo masih bisa ditahan pemain belakang Sevilla.

Sevilla vs Man City

Gol pun tercipta pada menit ke-20 untuk Manchester City. Berawal dari umpan panjang Phil Foden ke de Bruyne lalu diteruskan dengan crossing ke kotak penalti, disambut dengan sontekan tenang dari Haaland. Skor 1-0 untuk Man City.

Setelahnya Man City tetap mendominasi serangan. Mereka sudah menciptakan enam tendangan mengarah ke gawang berbanding Sevilla yang belum sama sekali.

Peluang demi peluang terus diciptakan Man City. Baik melalui tendangan bebas yang kerap diambil oleh Kevin de Bruyne, maupun open play yang biasa dihasilkan dari Haaland.

Peluang pertama bagi Sevilla akhirnya tercipta pada menit ke-40 melalui serangan balik. Umpanan dari Thomas Delaney berhasil menemukan Alejandro Gomez di kotak penalti. Tapi sayang bola hasil tendangannya masih melebar.

Babak Kedua

Ancaman mulai ditebarkan Man City di awal babak kedua. Menerima umpan dari Haaland, De Bruyne yang tinggal berhadapan dengan kiper tidak bisa mengkonversikan itu menjadi gol.

Tak seperti babak pertama, Sevilla kini memiliki penyerang yang bersiap untuk serangan balik. Rafa Mir kerap menetap di lini depan menunggu Man City kehilangan bola.

Sayang upaya itu belum berhasil. Mereka justru kembali kebobolan untuk kedua kalinya di menit ke-58. Melalu kerjasama Joao Cancelo dengan Phil Foden di kotak penalti lawan membuat kiper Sevilla tak berkutik. Skor 2-0 untuk Man City.

Sevilla vs Manchester City

Semakin di atas angin, Man City berambisi memperlebar keunggulan. Itu pun berhasil saat Erling Haaland menciptakan gol keduanya memanfaatkan bola rebound. Skor menjadi 3-0 di menit ke-67.

10 menit terakhir, Man City menurunkan tempo permainan. Mereka pun lebih banyak memainkan penguasaan bola di tengah lapangan.

Sebagai penutup, Man City kembali mencetak gol keempat. Kali ini memanfaatkan assist dari Joao Cancelo, Ruben Dias menceploskan bola ke arah yang tak terkawal. Skor 4-0 menutup laga hari ini.

Berikut Susunan Pemain

SEVILLA (4-4-2): Yassine Bounou; Jose Carmona, Nemanja Gudelj, Tanguy Kouassi, Alex Telles; Jesus Navas, Ivan Rakitic, Thomas Delaney, Marcos Acuna; Isco, Alejandro Gomez

Cadangan: Adnan Januzaj, Joan Jordan, Kasper Dolberg, Gonzalo Montiel, Rafa Mir, Fernando, Youssef En-Nesyri, Alberto Flores Lopez, Enrique Jesus Salas Valiente, Marko Dmitrovic, Karim Rekik, Suso

Pelatih: Julen Lopetegui

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Manuel Akanji, Ruben Dias, Sergio Gomez; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Bernardo Silva; Phil Foden, Erling Haaland, Jack Grealish

Cadangan: Scott Carson, Cole Palmer, Ilkay Gundogan, Josh Wilson-Esbrand, Stefan Ortega Moreno, Julian Alvarez, Riyad Mahrez, Rico Lewis, Nathan Ake, Kalvin Phillips

Pelatih: Pep Guardiola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini