Share

8 Kekalahan Terbesar Chelsea yang Paling Mengenaskan di Kandang Sendiri, Nomor 1 Dibintangi Paul Scholes

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Selasa 06 September 2022 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 06 45 2661986 8-kekalahan-terbesar-chelsea-yang-paling-mengenaskan-di-kandang-sendiri-nomor-1-dibintangi-paul-scholes-ME2uSndz6E.jpg Berikut 8 kekalahan terbesar Chelsea yang paling mengenaskan di kandang sendiri. (Foto: Reuters)

SEBANYAK 8 kekalahan terbesar Chelsea yang paling mengenaskan di kandang sendiri akan dibahas di sini. The Blues –julukan Chelsea– tak selalu tampil garang di markasnya sendiri, Stamford Bridge.

Chelsea berhasil membungkam West Ham dengan skor 2-1 di kandangnya sendiri pada pertandinga teranyar, Sabtu 3 September 2022. Meski demikian, Chelsea sebelumnya dipermalukan oleh Leeds United dengan skor 0-3 di markas sendiri dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023

Tak hanya itu, rupanya Chelsea pernah menelan kekahalan lain di kandang sendiri. Berikut 8 kekalahan terbesar Chelsea yang paling mengenaskan di kandang sendiri.

8 Kekalahan Terbesar Chelsea yang Paling Mengenaskan di Kandang Sendiri

8. Chelsea vs West Bromwich 2-5

Matheus Pereira

Pertandingan Liga Inggris 2020-2021 pada 3 April 2021 menjadi saksi ketika The Blues dipermalukan di kandang sendiri oleh West Bromwich. Saat itu, Chelsea harus terima gawangnya dibobol lima kali.

Kekalahan mengejutkan itu tak pernah terprediksi, terlebih Chelsea sempat memimpin di awal pertandingan. Berawal dari Thiago Silva yang dihadiahi kartu merah, satu per satu gol dari West Bromwich tidak terelakkan. Secara berturut-turut, Matheus Pereira (dua kali), Callum Robinson (dua kali), dan Mbaye Diagne mencetak gol ke gawang kawalan Edouard Mendy.

7. Chelsea vs Bournemouth 0-3

Chelsea vs Bournemouth

Stamford Brigde menjadi saksi Chelsea luluh lantak saat menjamu Bournemouth pada Liga Inggris 2017-2018, 31 Januari 2018. Mulanya kedua tim bermain imbang hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, The Cherries –julukan Bournemouth– mulai menggila dan berhasil tumbangkan The Blues dengan skor 0-3 melalui kaki Callum Wilson, Junior Stanislas, dan Nathan Ake.

6. Chelsea vs Manchester City 0-3

Chelsea vs Manchester City

Tanggal 16 April 2016 menjadi hari terburuk bagi The Blues. Tim yang saat itu diasuh oleh Antonio Conte ini takluk dari Manchester City dengan skor 0-3. Pertandingan tersebut menyita perhatian, tak hanya karena Chelsea kalah di kandang sendiri, juga karena kemenangan City diraih melalui hattrick Sergio Aguero.

5. Chelsea vs Sunderland 0-3

Asamoah Gyan

Pil pahit harus ditelan Chelsea kala melawan Sunderland di Stamford Bridge dengan skor 0-3 pada 14 November 2010. Padahal saat itu Chelsea tengah duduk manis di tempat teratas Premier League. Gol tersebut dicetak oleh Nedum Onuoha, Asamoah Gyan, dan Danny Welbeck.

4. Chelsea vs Manchester United 0-3

Chelsea vs Manchester United

Chelsea pada mulanya bermain dengan apik. Sayangnya, Manchester United mampu memukul The Blues hingga akhirnya kalah dengan skor 0-3 pada Liga Inggris 2001-2002. Gol-gol dari Paul Scholes, Ruud van Nistelrooy, dan Oie Gunnar Solskjaer jadi pembeda dalam laga ini.

3. Chelsea vs Arsenal 0-3

Chelsea vs Arsenal

Salah satu kekalahan terberat Chelsea saat melawan Arsenal adalah pada April 1997. Kala itu, Chelsea dibungkam 0-3 dari Arsenal. Ian Wright, David Platt, dan Dennis Bergkamp secara bergiliran mencetak gol ke gawang tuan rumah.

2. Chelsea vs Leeds United 0-3

Chelsea vs Leeds United

Kekalahan Chelsea saat melawan Leeds United pada Agustus 2022 seakan mengulang sejarah di tahun 1995. Saat itu, Leeds berhasil mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 0-3. Dwigol Tony Yeboah dan sebuah gol dari Gary McAllister menjadi pembeda.

1. Chelsea vs Manchester United 1-4

Paul Scholes

Kekalahan mengenaskan Chelsea yang paling awal adalah saat menjamu Manchester United di kandangnya sendiri pada 21 Oktober 1995. Kala itu MU berhasil mencetak empat gol melalui Paul Scholes dua kali, dan sisanya ditorehkan oleh Ryan Giggs dan Brian McClair. Sementara dari Chelsea, gol dicetak oleh Mark Hughes.

Demikian 8 kekalahan terbesar Chelsea yang paling mengenaskan di kandang sendiri..

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini