Share

5 Pemain Timnas Curacao yang Siap Ancam Gawang Timnas Indonesia, Nomor 1 Kapten Klub Liga Inggris!

Ramdani Bur, Okezone · Senin 05 September 2022 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 51 2661341 5-pemain-timnas-curacao-yang-siap-ancam-gawang-timnas-indonesia-nomor-1-kapten-klub-liga-inggris-yvEGh12V4M.jpg Berikut 5 pemain Timnas Curacao yang siap ancam gawang Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@vurnon)

SEBANYAK 5 pemain Timnas Curacao yang siap mengancam gawang Timnas Indonesia akan dibahas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, Curacao akan menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022.

Pertandingan akan digelar dua kali, tepatnya pada Sabtu 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan Selasa 27 September 2022 di Stadion Pakansari. Timnas Indonesia sendiri wajib waspada, mengingat Curacao diperkuat sejumlah pemain yang berkarier di Eropa dan berpotensi mengancam gawang skuad Garuda. Lantas, siapa saja?

Berikut 5 pemain Timnas Curacao yang siap ancam gawang Timnas Indonesia:

5. Cuco Martina (Tanpa Klub)

Cuco Martina

Cuco Martina yang kini berusia 32 tahun memang berstatus tanpa klub. Namun, pemain yang terakhir berkarier di kasta teratas Liga Belanda bersama Go Ahead Eagles itu memiliki curriculum vitae mumpuni.

Ia pernah berkarier di Liga Inggris bersama Everton, Stoke City, Feyenoord Rotterdam, FC Twente hingga Southampton. Karena itu, Cuco Martina berpotensi bakal bentrok langsung dengan fullback kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

4. Vurnon Anita (RKC Waalwijk)

Vurnon Anita

(Vurnon Anita (kiri) saat membela Timnas Curacao)

Usianya memang sudah 33 tahun. Namun, kecepatan Vurnon Anita belum menurun. Bersama RKC Waalwijk di Liga Belanda 2022-2023, Vurnon Anita telah mengoleksi satu gol dari lima pertandingan.

Sebelum membela RKC Waalwijk, Vurnon Anita pernah membela sejumlah klub top Eropa. Sebut saja Ajax Amsterdam, Leeds United, Newcastle United hingga CSKA Sofia.

3. Leandro Bacuna (Tanpa Klub)

Leandro Bacuna

Leandro Bacuna pernah membela sejumlah klub Liga Inggris, yakni Aston Villa (2013-2017), Reading (2017-2019) dan Cardiff City (2019-2022). Gelandang 31 tahun ini bahkan berpengalaman mentas di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Bersama Aston Villa, Leandro Bacuna mencatatkan 85 penampilan Premier League dengan koleksi enam gol dan enam assist. Sementara bersama Cardiff City, ia mencatatkan 11 laga Premier League.

Sayangnya, Leandro Bacuna tidak memperpanjang kontrak ketika masa baktinya bersama Cardiff City berakhir pada 30 Juni 2022. Alhasil, Leandro Bacuna saat ini berstatus tanpa klub. Namun, diprediksi ia bakal gabung salah satu klub Liga Inggris dalam waktu dekat.

2. Rangelo Janga (CFR Cluj)

Rangelo Janga

Rangelo Janga merupakan mesin gol Timnas Curacao. Dari 24 caps, penyerang 30 tahun ini mengemas 13 gol. Musim ini atau di bursa transfer musim panas 2022, Rangelo Janga baru berpindah klub.

Ia gabung klub Raksasa Liga Rumania, CFR Cluj. Hal di atas membuktikan Rangelo Janga bukanlah pemain sembarangan.

1. Juninho Bacuna (Birmingham City)

Juninho Bacuna

Juninho Bacuna sejak 2018 berkarier di Inggris. Setelah tiga tahun (2018-2021) berkarier bersama Huddersfield Town, Juninho Bacunha hengkang ke klub kasta kedua Liga Inggris, Birmingham City, pada Januari 2022.

Bersama Birmingham City, Juninho Bacunha yang beroperasi sebagai gelandang telah mencatatkan dua gol dan empat assist dari 23 pertandingan di semua kompetisi. Terkhusus musim ini, Juninho Bacuna telah mengoleksi satu assist dari delapan pertandingan.

Meski berstatus pemain baru, Juninho Bacuna sudah menyandang status penting di Birmingham City. Pemain 25 tahun ini menyandang status kapten di Birmingham City. Menarik menanti jalannya laga Timnas Indonesia vs Timnas Curacao.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini