Share

5 Alasan Manchester United Bakal Juara Liga Inggris 2022-2023, Nomor 1 Motivasi Ekstra

Reinaldy Darius, Okezone · Senin 05 September 2022 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 45 2660849 5-alasan-manchester-united-bakal-juara-liga-inggris-2022-2023-nomor-1-motivasi-ekstra-mMezfnMaj4.JPG Berikut 5 alasan Manchester United bakal juara Liga Inggris 2022-2023 (Foto: REUTERS/Craig Brough)

SEBANYAK 5 alasan Manchester United bakal juara Liga Inggris 2022-2023 akan dibahas di artikel ini. The Red Devils – julukan Manchester United – telah menemukan tajinya kembali belakangan.

Setelah menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris 2022-2023, laju Manchester United kini tak terhentikan dengan meraih empat kemenangan berturut-turut. Terbaru, pasukan asuhan Erik Ten Hag menumbangkan pimpinan klasemen sementara Arsenal dengan skor 3-1 di Old Trafford, Minggu 4 September 2022 malam WIB.

Manchester United vs Arsenal

Berikut 5 Alasan Manchester United Bakal Juara Liga Inggris 2022-2023:

5. Kegemilangan Duet Raphael Varane-Lisandro Martinez

Raphael Varane

Selama beberapa tahun terakhir, Manchester United telah mengeluhkan masalah pertahanan dengan Harry Maguire sering dijadikan kambing hitam atas persoalan itu. Namun, setelah Lisandro Martinez menemukan kualitasnya, permainan kubu Old Trafford mulai membaik.

Itu dibarengi oleh keberhasilan Raphael Varane untuk menemukan permainan terbaiknya. Setelah musim debut yang buruk, eks bek tengah Real Madrid ini perlahan menemukan ritme permainannya.

4. Casemiro Butuh Waktu, Tapi Menjanjikan

Casemiro

Casemiro direkrut dengan harga mahal dari Real Madrid untuk membereskan persoalan Manchester United di lini tengah. Sejauh ini, dia belum mendapat kesempatan bermain sebagai starter untuk tim asuhan Erik Ten Hag.

Namun, gelandang sekaliber dia tentunya memiliki apa yang dibutuhkan untuk meningatkan kualitas Manchester United. Terbukti, sejak kedatangannya saja The Red Devils selalu meraih kemenangan meskipun dia belum pernah menjadi starter.

3. Cristiano Ronaldo Bertahan

Cristiano Ronaldo

Setelah drama melelahkan di sepanjang bursa transfer musim panas, Cristiano Ronaldo akhirnya bersedia bertahan di Manchester United. Meskipun takkan menjadi pusat permainan Erik Ten Hag, megabintang asal Portugal ini tentu memiliki kualitas sebagai pembeda kapan pun dibutuhkan.

Ada kalanya dalam laga-laga tertentu yang memerlukan sosok bermental baja dan kualitas permainan sekaliber dia, Cristiano Ronaldo akan sangat membantu. Jika Erik Ten Hag mampu mengontrol egonya di sepanjang musim, maka kehadiran eks pemain Juventus dan Real Madrid ini bisa menjadi sangat berarti.

2. Faktor Antony

Antony

Manchester United harus merogoh kocek dalam untuk mendatangkan Antony dari Ajax Amsterdam. Dia langsung berusaha untuk membayarnya dengan mencetak sebuah gol dalam kemenangan atas Arsenal.

Antony membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi sosok yang langsung berarti bagi Manchester United. Jika dia mampu melanjutkan apa yang ditunjukkannya dalam pertandingan debut kontra Arsenal, maka itu akan sangat menarik ditunggu.

1. Motivasi Ekstra setelah Bertahun-tahun Terpuruk

Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo

Manchester United sudah melalui hampir sedekade terakhir dengan keterpurukan imbas dari kepergian Sir Alex Ferguson. Tentu, ada beberapa momen kemenangan mengangkat trofi bersama beberapa manajer, seperti Louis van Gaal dan Jose Mourinho, namun mereka belum pernah memenangkan trofi Liga Inggris semenjak ditinggal Sir Alex Ferguson.

Trofi terakhir yang dirasakan oleh Manchester United adalah Liga Eropa 2016-2017 bersama Jose Mourinho. Sempat beberapa kali hampir meraih trofi bersama Ole Gunnar Solskjaer, namun itu tidaklah cukup.

Kini, seiring dengan tumbuhnya harapan di era baru bersama Erik Ten Hag, tentu tak ada salahnya untuk mengharapkan gelar juara Liga Inggris 2022-2023. Mereka menunjukkan kapabilitas tersebut dalam empat pertandingan terakhir, dengan mengalahkan beberapa tim tangguh seperti Liverpool dan Arsenal. Jadi, apa yang bisa menghentikan Manchester United musim ini?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini