Share

5 Pesepakbola Indonesia yang Pindah Antarklub Eropa di Musim Panas 2022, Nomor 1 Andalan Shin Tae-yong

Andika Pratama, Okezone · Sabtu 03 September 2022 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 51 2659876 5-pesepakbola-indonesia-yang-pindah-antarklub-eropa-di-musim-panas-2022-nomor-1-andalan-shin-tae-yong-KiDGZBZcfg.jpg Berikut lima pesepakbola Indonesia yang pindah antarklub Eropa di musim panas 2022 (Foto: Laman resmi AFF)

5 pesepakbola Indonesia yang pindah antarklub Eropa di musim panas 2022, akan dibahas Okezone. Beberapa pemain Timnas Indonesia berkarier di Eropa demi menambah jam terbang dan pengalaman.

Nah, beberapa pesepak bola Indonesia pun berpindah tim antarklub Eropa. Berikut lima pesepakbola Indonesia yang pindah antarklub Eropa di musim panas 2022:

5. Ilham Yuda

Ilham Yuda (Foto: Instagram/@ilhamyuda23)

Daftar ini akan dimulai dengan Ilham Yuda. Pesepakbola asal Pontianak itu bergabung dengan klub kasta kelima Liga Spanyol, Deportivo Llosetense. Ini merupakan kabar baik untuk perkembangan karier pada 14 Juli 2022 silam tersebut.

4. Elkan Baggott

Elkan Baggott (Foto: Twitter/@TheGillsFC)

Selanjutnya, ada Elkan Baggott yang dipinjamkan Ipswich Town ke Gillingham FC. Peminjaman itu untuk memberikan Elkan jam bermain lebih banyak.

Bersama klub kasta keempat sepakbola Inggris itu, Elkan hampir selalu menjadi andalan pada musim 2022-2023. Dia sudah sembilan kali mengawal jantung pertahanan Gillingham.

3. Amiruddin Bagus Kahfi

Amiruddin Bagus Kahfi (Foto: Instagram/@baguskahfiii)

Amiruddin Bagus Kahfi melanjutkan karier di Eropa bersama klub kasta tertinggi Yunani, Asteras Tripolis FC. Bagus Kahfi pun dikontrak selama setahun oleh klub Yunani itu.

Jika tampil apik, Bagus Kahfi mungkin bermain lebih lama untuk Asteras Tripolis FC. Pengalaman Bagus Kahfi diharapkan bertambah dengan bermain untuk klub kasta teratas Liga Yunani itu.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri (Foto: Instagram/@fcionzlatemoravce)

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, telah mendapatkan klub baru. Dia dipastikan tetap merumput di Slovakia.

Bintang Timnas Indonesia itu resmi bergabung dengan klub kasta teratas Liga Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce. Dia dikontrak hingga 31 Mei 2023.

1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman (Foto: Istimewa)

Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, resmi merapat AS Trencin, klub kasta teratas di Liga Slovakia. Salah satu pemain andalan Shin Tae-yong itu mendapatkan kontrak selama dua tahun di AS Trencin.

“Wajah baru di kabin AS Trencin adalah wakil Indonesia yang menjanjikan, Witan Sulaeman. Pemain sayap berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun,” tulis keterangan AS Trencin, dikutip dari laman resminya, Selasa (9/8/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini