Share

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19: Lawan Persija Jakarta hingga Persis Solo

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 30 Agustus 2022 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 30 51 2657745 jadwal-uji-coba-timnas-indonesia-u-19-lawan-persija-jakarta-hingga-persis-solo-SA8mbAh3gT.jpg Berikut jadwal uji coba Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Jadwal uji coba Timnas Indonesia U-19 diungkap Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Dia menyebut Timnas Indonesia U-19 akan menjalani uji laga coba menghadapi dua tim Liga 1 dan satu tim Liga 2.

Timnas Indonesia U-19 semakin mematangkan kemampuan jelang bergulirnya Piala Asia U-20 2023. Untuk itu, skuad Garuda Nusantara tidak serta merta hanya berlatih saja saat menjalani pemusatan latihan, tetapi juga beruji tanding.

Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan. Foto: Ilham Sigit/MNC Portal Indonesia

Sebanyak tiga tim pun disiapkan untuk menghadapi Timnas Indonesia U-19. Dua di antaranya berasal dari Liga 1, dan satu lagi berasal dari Liga 2.

BACA JUGA: Penyebab Shin Tae-yong Belum Berniat Panggil Pemain Timnas Indonesia U-16 ke Skuad Timnas Indonesia U-19

Untuk tim Liga 1, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Persis Solo dan Persija Jakarta. Sementara itu, tim yang berasal dari Liga 2 yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19 adalah Kalteng Putra. Iriawan kemudian membeberkan tanggal main uji coba tersebut.

BACA JUGA: PSSI Beri Tenggat Waktu ke Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya untuk Lepas Pemain ke TC Timnas Indonesia U-19, Terakhir 4 September 2022!

Laga melawan Persis Solo akan dihelat lebih dahulu, yakni pada 2 September 2022. Kemudian, Garuda Nusantara akan melawan Persija pada 4 September. Terakhir, Garuda Nusantara melawan Kalteng Putra pada 7 September.

“Rencananya Persis Solo sama Persija ya, tanggal 2 dan tanggal 4, lalu tanggal 7 lawan Kalteng Putra,” kata Iriawan kepada awak media di Senayan, Selasa (30/8/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Menarik menantikan laga uji coba tersebut. Pasalnya, sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 belum bergabung ke skuad.

Menariknya, pemain-pemain yang belum bergabung adalah para pemain pilar. Mereka adalah Alfrianto Nico, Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari (Persija Jakarta), dan Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya).

Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan. Foto: Ilham Sigit/MNC Portal Indonesia

Shin Tae-yong tentu harus memutar otak jika para pemain tersebut belum bergabung. Hal itu tentu akan mempengaruhi persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

PSSI sendiri sudah memberikan tenggat waktu agar para pemain tersebut dilepas klub mereka masing-masing. Diharapkan, para pemain tersebut tiba di skuad Timnas Indonesia U-19 sebelum 4 September 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini