Share

Didenda Komdis Lagi, Persib Bandung Kecewa dengan Suporter soal Flare

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Jum'at 26 Agustus 2022 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 49 2654963 didenda-komdis-lagi-persib-bandung-kecewa-dengan-suporter-soal-flare-NUoXvXb7zk.jpg Didenda Komdis lagi, Persib Bandung kecewa dengan suporter soal flare (Foto: Twitter/@persib)

DIDENDA Komdis lagi, Persib Bandung kecewa dengan suporter soal flare. Persib Bandung kecewa dengan ulah suporter yang kembali mengulang kesalahannya.

Tim kebanggaan warga Kota Bandung itu dihukum atas ulah suporter yang menyalakan flare di pertandingan kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, 19 Agustus 2022 lalu. Sebelumnya, Persib Bandung sudah pernah didenda atas alasan sama pada Juli lalu.

Persib Bandung

"Tim Persib melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018 karena terjadi penyalaan flare dalam jumlah banyak oleh oknum suporter Persib di Tribun Barat sisi Utara dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin," bunyi salinan keputusan Komdis PSSI dilansir dalam laman resmi Persib, Jumat (26/8/2022).

Dalam salinan keputusan tersebut disebutkan, denda sebesar Rp200 juta. Denda itu merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

"Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat," tulis keputusan tersebut.

Ini merupakan hukuman kedua bagi tim berjuluk Maung Bandung setelah melakukan pelanggaran Kode Disiplin serupa, yaitu menyalakan flare oleh oknum suporter. Sebelumnya, tim asuhan Luis Milla itu juga didenda sebesar Rp200 juta pada pertandingan tandang melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, 24 Juli 2022.

Alhasil, Persib Bandung harus menanggung denda sebesar Rp400 juta. Padahal, Liga 1 baru berlangsung enam pekan.

 Flare

Kondisi itu membuat Persib kecewa dengan ulah oknum suporter yang menyalakan flare di kandang lawan tersebut. Sebenarnya, tim kebanggaan warga Bandung itu sudah berulang kali mengingatkan seluruh suporternya untuk tidak membawa, apalagi sampai menyalakan flare di dalam stadion karena bisa merugikan tim.

Oleh karena itu, Persib berharap kejadian menyalakan flare seperti di Stadion Maguwoharjo tidak terulang lagi. Tidak hanya saat laga tandang, tetapi juga laga kandang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini