Share

Liverpool Hadapi Ajax Amstedam, Napoli, dan Rangers FC di Liga Champions, Jurgen Klopp: Semua Tim Milki Kualitas yang Sama Kuat

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 26 Agustus 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 261 2654746 liverpool-hadapi-ajax-amstedam-napoli-dan-rangers-fc-di-grup-b-jurgen-klopp-semua-tim-milki-kualitas-yang-sama-kuat-OGbCqe6MV9.JPG Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

ISTANBUL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menilai timnya akan kesulitan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Pasalnya ia melihat lawan-lawan Liverpool di Grup A, yakni Ajax Amsterdam, Napoli, dan Rangers FC merupakan tim yang memiliki kualitas yang sama kuat.

Undian fase grup Liga Champions 2022-2023 baru saja berakhir pada Kamis 25 Agustus 2022 malam WIB. Dari hasil drawing itu, Jurgen Klopp mengetahui Liverpool tergabung di Grup A dan ia menyambut positif undian tersebut.

Klopp pun merasa semua tim di Grup A tersebut mempunyai kualitas dan kesempatan yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya. Jadi, ia memprediksi tidak akan mudah bagi Liverpool untuk merebut tiket ke-16 besar.

Jurgen Klopp

"Hal pertama yang harus dikatakan adalah ini adalah tantangan yang tepat. Semua klub memiliki kualitas, mereka semua memiliki silsilah dan saya akan mengatakan bahwa mereka semua memiliki kesempatan (yang sama)," ujar Jurgen Klopp, dilansir dari situs resmi UEFA, Jumat (26/8/2022).

Kendati demikian, Jurgen Klopp begitu menantikan pertandingan melawan tim-tim yang ada di Grup A. Ia pun menginginkan anak asuhnya unjuk gigi untuk mengalahkan para lawannya itu.

"Hal baiknya adalah kami juga melakukannya, jadi masuk akal bagi kami untuk menantikan tantangan dan mencobanya," lanjut pelatih asal Jerman tersebut.

Sisa pembagian tim di drawing Liga Champions 2022-2023 amatlah menarik. Sebut saja seperti Grup B, yang mana diisi oleh FC Porto, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, dan Club Brugge.

Sementara itu, untuk grup neraka yaitu Grup C, dihuni oleh Bayern Munich, Barcelona, Inter Milan, dan Viktoria Plzen. Adapun untuk Grup D, dihuni oleh Eintracht Frankfurt, Tottenham Hotspur, Sporting Lisbon, dan Marseille.

Hasil Drawing Liga Champions 2022-2023 (UEFA)

Untuk Grup E, dihuni eh AC Milan, Chelsea, RB Salzburg, dan Dinamo Zagreb. Sedangkan Grup F oleh Real Madrid, RB Leipzig, Shakhtar Donetsk, Celtic.

Adapun Grup G, diramaikan oleh Manchester City, Sevilla, Borussia Dortmund, dan FC Copenhagen. Terakhir, Grup H dihuni Paris Saint-Germain, Juventus, Benfica, dan Maccabi Haifa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini