Share

Jelang Piala Dunia 2022, Timnas Inggris Belajar Budaya Islam

Reinaldy Darius, Okezone · Selasa 23 Agustus 2022 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 51 2653057 jelang-piala-dunia-2022-timnas-inggris-belajar-budaya-islam-0T14eaxI2O.jpg Jelang Piala Dunia 2022, Timnas Inggris belajar budaya Islam (Foto: Twitter @England)

JELANG Piala Dunia 2022, Timnas Inggris belajar budaya Islam. Persiapan The Three Lions –julukan Timnas Inggris– jelang pagelaran sepakbola terakbar dunia ternyata tak hanya di atas lapangan hijau, melainkan juga secara spiritual.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) kabarnya akan menjelaskan secara singkat kepada perwakilan Inggris yang berangkat untuk tampil di Piala Dunia 2022. Ini berhubungan dengan etika di Qatar, untuk memastikan mereka tidak melanggar selama turnamen bergulir.

Timnas Inggris

Dilansir dari Daily Mail, Timnas Inggris akan mendapatkan pengetahuan terkini tentang budaya Qatar yang kental dengan Islam. Tujuannya agar mereka tetap menghormati adat dan tata krama orang Qatar sehingga tidak ada hal-hal yang menyinggung terjadi.

Pemerintah Inggris sebelumnya telah memperingatkan warganya yang berencana pergi ke Qatar untuk mendukung The Three Lions di Piala Dunia 2022. Berhubung Qatar adalah negara dengan mayoritas pemeluk agama Islam, maka warga Inggris diharapkan menghormati adat istiadatnya.

“Hukum dan kebiasaan tuan rumah mencerminkan Qatar sebagai negara Islam. Kalian harus menghormati tradisi lokal, kebiasaan, hukum, dan agama setiap waktu dan menyadari tindakan kalian agar tidak menyinggung,” demikian bunyi pernyataan resmi Pemerintah Inggris, dikutip dari Daily Mail.

Qatar memiliki aturan yang ketat perihal konsumsi alkohol, sedangkan homoseksual dilarang di sana. Hal ini tentunya berlawanan dengan kebiasaan orang-orang Inggris. Karena itu, mereka memerlukan edukasi dini sebelum berangkat ke Timur Tengah akhir tahun ini. 

Selain itu, Qatar juga mengatur pilihan pakaian, khususnya untuk tempat-tempat yang berkaitan dengan keagamaan. Orang-orang di sana disarankan untuk memperlihatkan kulit sesedikit mungkin, tidak mengekspos bagian bahu, lengan atau kaki sebagaimana yang diatur dalam agama Islam.

Timnas Inggris

Di Qatar nanti, juga akan ada banyak negara-negara muslim yang turut meramaikan Piala Dunia 2022. Iran, Arab Saudi, Tunisia, dan Maroko akan tampil di babak grup. Bahkan salah satunya segrup dengan Inggris.

Skuad asuhan Gareth Southgate tergabung dalam Grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Jadi, akan ada pertemuan langsung dengan negara mayoritas muslim bagi Timnas Inggris di atas lapangan.

Inggris membuka perjalanannya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Iran di Khalifa International Stadium tanggal 21 November 2022. Empat hari kemudian, Harry Kane dan kolega bersua dengan Amerika Serikat, sebelum menutup babak grup menghadapi Wales. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini