Share

Gagal Penalti saat Real Madrid Hajar Celta Vigo, Carlo Ancelotti Bela Eden Hazard

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 21 Agustus 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 21 46 2651650 gagal-penalti-saat-real-madrid-hajar-celta-vigo-carlo-ancelotti-bela-eden-hazard-6IBtSdK4eY.jpg Eden Hazard gagal penalti saat Real Madrid menang 4-1 atas Celta Vigo (Foto: Reuters)

VIGO – Real Madrid menang 4-1 atas Celta Vigo pada pekan kedua Liga Spanyol 2022-2023. Kemenangan itu diwarnai kegagalan Eden Hazard mengeksekusi penalti.

Namun, Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti membela, Hazard. Menurutnya, Hazard masih berproses untuk kembali ke performa terbaiknya.

Eden Hazard (Foto: Reuters)

Madrid pesta gol dengan skor telak 4-1 kala bertandang ke markas Vigo, Stadio Balaidos, Minggu (21/8/2022). Pada Gol-gol Madrid dicetak Karim Benzema (14’), Luka Modric (41’), Vinicius Junior (56’), dan Federico Valverde (66’). Sementara itu, Vigo memberi perlawanan lewat penalti Iago Aspas (23’).

Madrid sejatinya bisa pesta gol dengan skor lebih besar jika eksekusi penalti Hazard di menit 85 tidak gagal. Sayang, eksekusi penaltinya diantisipasi penjaga gawang Vigo, Agustin Marchesin. Usai pertandingan, Ancelotti membela Hazard.

β€œHazard sedang dalam perjalanan kembali, tidak masalah dia (Hazard) gagal mengeksekusi penalti. Sebab, dia mengambilnya dengan brilian. Eden (Hazard) menunjukkan, bahwa dia berada di jalur yang benar,” kata Ancelotti, dilansir laman resmi klub, Minggu (21/8/2022).

Ancelotti juga memuji sikap Benzema yang mau memberikan Hazard kesempatan untuk mengeksekusi penalti. Sekadar diketahui, Benzema selama ini adalah algojo penalti reguler untuk Madrid.

β€œItu adalah isyarat yang sangat indah dari Benzema untuk Eden,” imbuh eks pelatih Chelsea dan AC Milan tersebut.

Carlo Ancelotti (Foto: Reuters)

Terlepas dari itu, Ancelotti puas dengan permainan anak asuhnya. Pujian dari Ancelotti pun mengalir untuk para pemain Los Blancos.

β€œKami mengolah bola dengan baik dari belakang dan transisinya spektakuler. Saat pertandingan dimulai, kami merasa nyaman dengan para pemain ini di lapangan. Kami memiliki begitu banyak kecepatan dan energi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini