Share

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Mainkan Piala Dunia Terakhirnya pada 2022, Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Djanti Virantika, Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 51 2650311 5-pesepak-bola-top-dunia-yang-mainkan-piala-dunia-terakhirnya-pada-2022-ada-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-EjlVVOvedJ.jpg Berikut 5 pesepak bola top dunia yang mainkan Piala Dunia terakhirnya pada 2022. (Foto: UEFA)

5 pesepak bola top dunia yang mainkan Piala Dunia terakhirnya pada 2022 menarik dikulik. Sebab, ada nama Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi dalam daftar ini.

Ya, Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Ajang sepakbola bergengsi empat tahun sekali ini akan digelar di Qatar mulai 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022.

BACA JUGA: Ketimbang Israel, Situs Resmi Perhotelan Piala Dunia 2022 Cantumkan Palestina sebagai Negara

Kehadiran sejumlah pesepakbola top dunia di Piala Dunia 2022 pun sangat dinantikan. Pasalnya, ini akan menjadi Piala Dunia terakhir mereka. Siapa saja? Berikut 5 pesepak bola top dunia yang mainkan Piala Dunia terakhirnya pada 2022.

BACA JUGA: 5 Wonderkid yang Pernah Bikin Heboh di Piala Dunia, Nomor 1 Jadi Bintang Utama PSG

5. Thomas Muller (Jerman)

Thomas Muller

Salah satu pesepakbola top dunia yang kemungkinan memainkan Piala Dunia terakhirnya pada 2022 ialah Thomas Muller. Ini akan menjadi momen terakhirnya membela Timnas Jerman usai berjuang selama beberapa tahun lamanya.

Muller yang sudah dijuluki raja assist Eropa adalah salah satu pesepakbola paling berbakat secara teknis di dunia. Penyerang Bayern Munich itu terus beroperasi di level elite, meski usianya sudah tak muda lagi. Dia akan menginjak umur 33 tahun beberapa hari lagi.

Muller pun sudah 16 kali tampil di Piala Dunia untuk Jerman. Selama itu, dia telah mencetak 10 gol dan memberikan enam assist. Angka-angka ini adalah bukti betapa pentingnya penyerang veteran itu bagi Timnas Jerman. Kini, dia siap membawa Jerman berjaya di momen terakhirnya main di Piala Dunia.

4. Karim Benzema (Prancis)

Karim Benzema

Lalu, ada Karim Benzema. Dia kembali ke Timnas Prancis pada 2021, setelah enam tahun absen. Pemain Prancis itu tampil luar biasa untuk Les Bleus dan Real Madrid dalam beberapa waktu terakhir.

Tak ayal, dia diharapkan bisa membawa Prancis mempertahankan gelar juara di Piala Dunia 2022. Namun, mengingat Benzema sekarang berusia 34 tahun, ini kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhirnya. Jika benar terjadi, Piala Dunia 2022 akan terasa lebih emosional untuknya.

3. Luka Modric (Kroasia)

Luka Modric

Di urutan ketiga, ada Luka Modric. Dia sukses menampilkan kinerja ciamik dalam beberapa musim terakhir, salah satunya memimpin Timnas Kroasia ke final Piala Dunia pada empat tahun lalu. Namun sayang, Kroasia akhirnya kalah dari Prancis.

Di Piala Dunia 2022, Modric akan berusia 37 tahun. Dengan usia yang sudah tak muda lagi, Piala Dunia 2022 bisa jadi penampilan terakhirnya membela Timnas Kroasia di ajang bergengsi itu.

2. Lionel Messi (Argentina)

Lionel Messi

Lionel Messi bisa dibilang telah menjadi pesepakbola terhebat sepanjang masa. Rekor meraih tujuh trofi Ballon dOr telah menunjukkan kelasnya. Dia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di Copa America 2021 usai membawa Timnas Argentina meraih kemenangan pertama mereka dalam kompetisi sejak 1993.

Messi telah mencetak 86 gol dan memberikan 51 assist dalam 162 penampilan untuk Timnas Argentina. Piala Dunia adalah satu-satunya trofi yang hilang dari kabinetnya. Kini, dia akan berusaha untuk memenangkannya. Sebab, ini bisa menjadi kali terakhir kali melihatnya di turnamen Piala Dunia.

1. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo

Terakhir, ada Cristiano Ronaldo. Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sepakbola internasional pria. Dia telah mencetak 117 gol dan memberikan 42 assist dalam 189 penampilan untuk Timnas Portugal.

Ronaldo adalah salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa. Sosoknya pun tak ayal akan sangat dinantikan di Piala Dunia 2022.

Namun, Ronaldo sekarang berusia 37. Mungkin, namanya tidak ada untuk Piala Dunia 2026. Tak ayal, dia kemungkinan besar akan memberikan segalanya untuk Portugal di Qatar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini