Share

5 Wonderkid yang Pernah Bikin Heboh di Piala Dunia, Nomor 1 Jadi Bintang Utama PSG

Andika Pratama, Okezone · Selasa 16 Agustus 2022 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 51 2648587 5-wonderkid-yang-pernah-bikin-heboh-di-piala-dunia-nomor-1-jadi-bintang-di-psg-AlRa1vzyKM.jpg Berikut lima wonderkid yang pernah bikin heboh di Piala Dunia (Foto: FIFA)

5 wonderkid yang pernah bikin heboh di Piala Dunia, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar pada akhir tahun ini.

Turnamen akbar empat tahunan itu bisa menjadi panggung bagi para pemain muda untuk unjuk gigi. Berikut lima wonderkid yang pernah bikin heboh di Piala Dunia:

5. Pele – Brasil

5 Wonderkid yang Pernah Bikin Heboh di Piala Dunia

(Pele melejit di Piala Dunia 1958, foto: Istimewa)

Pele adalah legenda sepakbola Brasil dan dunia. Kelihaian Pele bahkan masih jadi perbincangan hingga sekarang. Pria berpaspor Brasil itu menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dunia.

Perlu diketahui, nama Pele mencuat di Piala Dunia 1958 saat masih berumur 17 tahun. Meski menderita cedera sebelum turnamen akbar ini, Pele mampu mengantarkan Timnas Brasil jadi juara Piala Dunia 1958.

4. Jose Altafini – Brasil

Posisi selanjutnya ditempati oleh pemain asal Brasil lainnya, yaitu Jose Altafini. Nah, pemain satu ini juga melejit di Piala Dunia 1958 bersama Pele. Saat membantu Timnas Brasil menjuarai Piala Dunia 1958, Altafini masih berumur 19 tahun.

Altafini sayangnya tidak membela Brasil di Piala Dunia 1962. Dia memutuskan untuk membela Italia, tetapi gagal menjadi juara bersama Gli Azzurri.

3. Landon Donovan – Amerika Serikat

5 Wonderkid yang Pernah Bikin Heboh di Piala Dunia

(Landon Donovan saat bela LA Galaxy, foto: Daylife)

Selanjutnya, ada Landon Donovan yang berasal dari Amerika Serikat. Donovan, yang saat itu berumur 20 tahun, tampil apik bersama Timnas Amerika Serikat yang melaju hingga perempatfinal. Langkah Amerika Serikat terhenti usai kalah 0-1 dari Jerman. Donovan pun mendapatkan gelar Pemain Muda Terbaik.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Michael Owen - Inggris

5 Wonderkid yang Pernah Bikin Heboh di Piala Dunia

(Michael Owen saat bela Liverpool, foto: Istimewa)

Posisi kedua ditempati oleh legenda Liverpool, Michael Owen. Pria berpaspor Inggris itu mulai mencuri perhatian saat membela Timnas Inggris di Piala Dunia 1998.

Total, Owen mengoleksi dua gol di turnamen akbar ini. Salah satu gol Owen tercipta dengan spektakuler saat Timnas Inggris melawan Argentina di babak 16 besar.

Owen membuat gol itu dengan berlari dari tengah lapangan dan melewati beberapa pemain sebelum membobol gawang Argentina. Akhirnya, pertandingan berakhir imbang 2-2 sehingga pemenang ditentukan dalam adu penalti. Sayang, Timnas Inggris gugur usai kalah 3-4 dalam adu penalti dari Argentina. Meski begitu, penampilan apik Owen, yang saat itu berumur 17 tahun, diganjar gelar Pemain Muda Terbaik.

1. Kylian Mbappe – Prancis

5 Wonderkid yang Pernah Bikin Heboh di Piala Dunia

(Kylian Mbappe saat perkenalan skuad PSG, foto: Reuters)

Kylian Mbappe adalah di posisi pertama dalam daftar ini. Pemain berpaspor Prancis itu menjadi bintang di Piala Dunia 2018. Saat itu, Mbappe baru berumur 19 tahun.

Meski masih muda, Mbappe menjadi tumpuan Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Total, dia mencetak empat gol sepanjang turnamen ini. Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) itu pun terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini