Share

Tolak Thailand dan Sempat Ingin Undang Timnas Indonesia, Vietnam Kini Kesulitan Cari Lawan Usai India Dibekukan

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 51 2649747 tolak-thailand-dan-sempat-ingin-undang-timnas-indonesia-vietnam-kini-kesulitan-cari-lawan-usai-india-dibekukan-4bwpl7xTTS.jpg Timnas Vietnam kesulitan cari lawan untuk FIFA Matchday September 2022. (Foto: AFF)

HANOI โ€“ Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) saat ini sedang kelimpungan karena kesulitan mencari lawan untuk dihadapi di FIFA Matchday September 2022. Sempat menolak ajakan dari Thailand dan gagal lawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Vietnam juga batal menghadapi India pada bulan depan.

Seperti yang diketahui, akan ada FIFA Matchday pada September nanti, yang pastinya akan dimanfaatkan setiap negara untuk menjalani uji coba sekaligus untuk menaikan peringkat mereka di FIFA. Vietnam pun menjadi salah satu negara yang ingin melakoni pertandingan di FIFA Matchday September 2022.

Hal itu dapat dibuktikan dengan penolakan yang dilakukan VFF atas undangan Thailand untuk bermain di Piala Raja 2022 yang digelar pada 22-25 September 2022 mendatang. Setelah menolak Thailand, Vietnam pun disebut-sebut ingin mengundang Timnas Indonesia untuk bertanding.

Timnas Vietnam

Media-media Vietnam cukup gencar memberitakan kabar mengenai VFF yang ingin mengajak Timnas Indonesia bertanding. Namun, pada akhirnya hal tersebut tak pernah terwujud karena Vietnam pada akhirnya sepakat dengan India untuk berjumpa di FIFA Matchday September 2022.

Nahasnya, Federasi Sepakbola India (AIFF) dibekukan oleh Induk Sepakbola Dunia (FIFA). Karena hal tersebut, otomatis India batal menghadapi Vietnam.

Karena itulah saat ini VFF bekerja keras untuk mencari lawan terbaru Vietnam untuk FIFA Matchday September 2022. Kabar buruknya, hampir semua tim di kawasan Asia Tenggara telah memiliki lawan untuk FIFA Matchday September 2022.

Seperti Timnas Indonesia yang sudah pasti akan melawan tim asal Kepulauan Karibia, yakni Curacao. Dengan kondisi itu, maka Vietnam pun pada akhirnya kini kesulitan mencari lawan untuk FIFA Matchday Septemner nanti.

Sejauh ini, berdasarkan laporan dari media Vietnam, The Thao 247 yang mengutip dari keterangan resmi VFF, pasukan Park Han-seo tengah mencoba mengontak federasi-federasi dari negara kawasan Asia lainnya.

Park Han-seo

Vietnam ngotot tetap ingin melakoni laga uji coba FIFA Matchday September 2022 karena sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022 yang berlangsung akhir tahun nanti. Jadi, saat ini VFF benar-benar sibuk mencari lawan untuk Timnas Vietnam.

โ€œUntuk mendukung persiapan Timnas Vietnam menghadapi Piala AFF 2022, VFF telah mengabari beberapa federasi sepakbola di Asia agar bisa menggantikan Timnas India,โ€ bunyi keterangan resmi VFF yang dikutip dari The Thao 247, Kamis (18/8/2022).

Masih dari sumber yang sama, kemungkinan lawan yang akan dihadapi Vietnam datang dari Asia Barat, seperti Yordania, Lebanon, atau Palestina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini