Share

Melihat Kondisi Barcelona Sekarang, Johan Cruyff Pasti Malu

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Kamis 18 Agustus 2022 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 46 2650086 melihat-kondisi-barcelona-sekarang-johan-cruyff-pasti-malu-uXOWDeGhde.jpg Johan Cruyff pasti malu melihat kondisi Barcelona sekarang. (Foto: Ist)

KONDISI finansial Barcelona dan kebijakan transfer Barcelona membuat banyak orang kesal. Bahkan, legenda striker Timnas Belanda, Marco van Basten menyebut Johan Cruyff pasti malu kalau seandainya masih hidup.

Banyak orang bingung dengan kebijakan transfer Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi musim panas tahun ini, mereka telah melakukan belanja pemain dengan total biaya yang cukup fantastis.

Johan Cruyff

Padahal, tim asuhan Xavi Hernandez tersebut juga memiliki hutang yang cukup besar akibat dari efek pandemi Covid-19.

Saat ini Barcelona pun disebut telah memiliki hutang sebesar 1,3 miliar euro (Rp19,6 triliun). Meski memiliki hutang yang sangat banyak, Barcelona justru mendatangkan berbagai pemain bintang sehingga harus mengeluarkan uang sekitar 150 juta euro (Rp2,2 triliun).

Untuk meminimalisir pengurangan pengeluaran, Barcelona pun lebih memilih untuk memaksa para pemainnya untuk menerima pengurangan gaji. Bahkan, hal tersebut membuat situasi salah satu pemainnya, Frenkie de Jong, menjadi tidak menentu.

De Jong disebut ingin untuk menetap bersama Tim Catalan, namun pemain berusia 25 tahun itu menolak untuk mendapatkan restrukturisasi upahnya. Hal tersebut pun membuat Barcelona lebih memilih untuk menjual pemain asal Belanda itu pada bursa transfer musim ini.

Kondisi itu membuat Van Basten turut berkomentar. Ia meyakini Johan Cruyff akan merasa malu jika melihat tingkah Barcelona pada bursa transfer musim ini. Van Basten pun merasa hal tersebut bukanlah hal yang patut untuk dilakukan oleh klub sebesar Barcelona.

Marco van Basten

“Saya pikir Johan Cruyff akan malu melihat apa yang dilakukan Barcelona hari ini," ungkap Marco van Basten dilansir dari Football Espana, Kamis (18/8/2022).

"Menurut pendapat saya, apa yang dilakukan manajemen Barcelona jauh di bawah standar mereka,” pungkasnya.

Cruyff yang pernah menjabat sebagai pelatih dari Barcelona dikenal sebagai sosok yang sangat memperhatikan hak-hak para pemainnya. Hal tersebut pun membuat Van Basten yakin Cruyff akan merasa malu dengan sikap yang ditunjukan Barcelona saat ini.

Apalagi, Cruyff terkenal suka mengorbitkan pemain akademi. La Masia adalah salah satu peninggalan terhebat Cruyff.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini