Share

Penggawa Persib Bandung Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-77 dalam Perjalanan Kereta Menuju Sleman

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 17 Agustus 2022 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 49 2649405 penggawa-persib-bandung-rayakan-hari-kemerdekaan-indonesia-ke-77-dalam-perjalanan-kereta-menuju-sleman-bMeps6zjpN.jpg Gelandang Persib, Ricky Kambuaya, saat di stasiun menjelang keberangkatan menuju Sleman. (Foto: Persib.co.id)

PERSIB Bandung merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 dengan cara yang berbeda. Mereka bernyanyi lagu Indonesia Raya dalam perjalanan kereta menuju Sleman, Yogyakarta.

Persib Bandung akan melakoni laga tandang pada pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 kontra PSS Sleman. Mereka terlihat menaiki kereta dan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 di gerbong kereta.

Zalnando

Hal itu terlihat dalam postingan salah satu pemainnya, Zalnando dalam akun Instagram pribadinya, @zalnando2727 Rabu (17/8/2022) pagi. Ia mengabadikan suasana kemerdekaan yang dirayakan semua pemain Persib Bandung.

Suasana kemerdekaan sangat kental terlihat dari atribut yang para pemain gunakan. Mereka terutama para pemain asli Indonesia mengenakan ikat kepala Merah Putih.

Tak sampai di sana, Zalnando juga mengunggah momen para pemain menyanyikan lagu Indonesia Raya. Terlihat mereka dengan khidmat berdiri dan menatap bendera Merah Putih yang dikibarkan di ujung gerbong.

David da Silva

Mereka tetap tegap berdiri meski berada di dalam kereta yang tengah melaju dengan kencang. Tak jarang beberapa di antara mereka harus kembali menjaga keseimbangan berdirinya setelah sempat hampir terjatuh.

Bukan hanya pemain lokal yang melakukan momen ini, tetapi para pemain asing Persib Bandung turut menghormati perayaan ini. Terlihat Nick Kuipers dan David da Silva ikut berdiri sembari berdiri mendengar rekan-rekannya menyanyikan lagu kebangsaan.

Di akhir lagu, kemeriahan para pemain pun pecah. Ada yang bertepuk tangan, saling rangkul, hingga berteriak β€œMerdeka!”.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini