Share

5 Bek Tengah Terbaik yang Dimiliki Liverpool di Era Premier League

Rina Anggraeni, Okezone · Rabu 17 Agustus 2022 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 45 2649672 5-bek-tengah-terbaik-yang-dimiliki-liverpool-di-era-premier-league-VyB3rpPogz.jpg Berikut lima bek tengah terbaik yang dimiliki Liverpool di era Premier League (Foto: Reuters)

5 bek tengah terbaik yang dimiliki Liverpool di era Premier League, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, Liverpool adalah salah satu raksasa Inggris dengan segudang prestasi, termasuk 19 trofi Liga Inggris dan enam trofi Liga Champions.

Sejak konsep kasta tertinggi berubah pada 1992, banyak bek tengah hebat yang telah memperkuat Liverpool. Berikut lima bek tengah terbaik yang dimiliki Liverpool di era Premier League:

5. Sami Hyypia

5 Bek Tengah Terbaik yang Dimiliki Liverpool di Era Premier League

(Sami Hyypia kembali ke Anfield bersama Bayer Leverkusen, foto: Fox Sport Asia)

Sami Hyypia bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 1999 dari Willem II. Hyypia mengabdi di Anfield Stadium selama satu dekade. Dia menyumbangkan 11 trofi untuk Liverpool, termasuk satu Liga Champions dan satu Liga Eropa.

4. Daniel Agger

5 Bek Tengah Terbaik yang Dimiliki Liverpool di Era Premier League

(Daniel Agger menjalani hobinya mentato, foto: Istimewa)

Daniel Agger dibeli Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2006 dari Brondby. Pada musim perdananya, Agger membawa Liverpool ke final Liga Champions, tetapi kalah 1-2 dari AC Milan. Perlu diketahui, Agger mendapatkan satu Piala Liga Inggris dan satu Community Shield.

Agger tidak meraih banyak trofi, tetapi dicintai oleh para penggemar Liverpool. Sebab, Agger dikenal sebagai penggemar berat The Reds juga.

3. Jamie Carragher

5 Bek Tengah Terbaik yang Dimiliki Liverpool di Era Premier League

(Jamie Carragher saat bela Liverpool, foto: Istimewa)

Jamie Carragher adalah jebolan akademi Liverpool yang telah bermain 525 kali untuk The Reds. Selama membela Liverpool sejak awal karier profesional pada 1996 hingga pensiun pada 2013, dia sudah mencatatkan empat gol dan 18 assist. Selama membela Liverpool, Carragher sudah meraih 11 trofi, termasuk satu Liga Champions, satu Liga Eropa, dan dua Piala FA.

2. Joel Matip

5 Bek Tengah Terbaik yang Dimiliki Liverpool di Era Premier League

(Joel Matip saat bela Liverpool, foto: Twitter/@LFC)

Berikutnya, ada bek tengah asal Kamerun, Joel Matip. Dia didatangkan Liverpool dari Schalke 04 secara gratis pada bursa transfer musim panas 2016.

Sejauh ini, dia telah tampil dalam 113 pertandingan dengan torehan lima gol dan satu assist. Berbagai gelar bergengsi telah berhasil diraihnya, meliputi satu Liga Inggris, satu Liga Champions, satu Piala Dunia klub, satu Piala Super Eropa, satu Liga Inggris, satu Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA.

1. Virgil van Dijk

5 Bek Tengah Terbaik yang Dimiliki Liverpool di Era Premier League

(Virgil van Dijk saat bela Liverpool, foto: Reuters)

Posisi pertama tentu ditempati oleh bek tengah asal Belanda, Virgil van Dijk. Van Dijk dibeli Liverpool dari Southampton pada bursa transfer musim dingin 2017. Saat itu, transfer tersebut membuatnya jadi bek tengah termahal di dunia. Sekadar informasi, rekor itu dimiliki oleh bek tengah Manchester United, Harry Maguire.

Sejak dibeli, Van Dijk langsung memberi dampak positif untuk pertahanan Liverpool. Penampilan impresif Van Dijk membuahkan enam untuk Liverpool, yaitu Liga Champions, Piala Dunia klub, Piala Super Eropa, Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA. Van Dijk pun disebut sebagai bek tengah terbaik di dunia saat ini karena teknik dan ketenangannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini