Share

Liverpool Imbang 1-1 Lawan Crystal Palace: Darwin Nunez Kena Kartu Merah, Jurgen Klopp Tak Bisa Bela Anak Asuhnya

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 16 Agustus 2022 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 45 2648621 liverpool-imbang-1-1-lawan-crystal-palace-darwin-nunez-kena-kartu-merah-jurgen-klopp-tak-bisa-bela-anak-asuhnya-JRD3PhN8u4.jpg Darwin Nunez dapat kartu merah saat Liverpool imbang 1-1 lawan Crystal Palace (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool imbang 1-1 dengan Crystal Palace pada pekan kedua Liga Inggris 2022-2023. Dalam pertandingan itu, penyerang anyar Liverpool, Darwin Nunez, jadi sorotan karena kena kartu merah.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun buka suara soal kartu merah Nunez. Dia pun tidak menyangkal, bahwa penyerang asal Uruguay itu layak menerima kartu merah.

Darwin Nunez (Foto: Reuters)

Bertanding di Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB, The Reds tertinggal lebih dulu lewat gol Wilfried Zaha (32’). Tensi pertandingan pun kian panas setelah Nunez mendapatkan kartu merah pada awal babak kedua.

Pemain asal Uruguay itu tertangkap kamera menanduk rahang Joachim Andersen. Untungnya,, Luiz Diaz (61’) mampu menyelamatkan The Reds dari kekalahan di Anfield lewat sepakan cantiknya.

Usai pertandingan, Klopp mengakui kesalahan Nunez. Dia akan memberikan Nunez waktu untuk berpikir soal kesalahannya.

"Saya tidak dapat menyangkal, bahwa itu adalah kartu merah. Saya akan meninggalkannya sendirian selama satu malam dan kemudian berbicara dengannya besok,” kata Klopp, dikutip dari BBC Internasional, Selasa (16/8/2022).

Lebih lanjut, Klopp mengatakan akan berbicara dengan eks pemain Benfica itu perihal masalah ini. Juru taktik berusia 55 tahun itu juga akan memperkuat fisik Nunez agar mampu bersaing dengan bek-bek Liga Inggris.

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

"Darwin (Nunez) tahu dia mengecewakan rekan satu timnya. Saya akan berbicara dengannya. Itu bukan reaksi yang ingin kami lihat. Dia tahu, dia akan ditantang dengan cara ini. Bek tengah akan melakukan itu, tapi itu bukan reaksi yang kita inginkan,” tegas Klopp.

"Namun, kami akan menggunakan waktu secara produktif. Kami akan menggunakan penangguhan untuk pekerjaan fisik untuk membuatnya (Nunez) kuat, bukan hukuman, melainkan untuk membuatnya lebih kuat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini