Share

Liverpool Imbang, Taktik Ultra Defensif Crystal Palace Bikin Jurgen Klopp Puyeng

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 16 Agustus 2022 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 45 2648510 liverpool-imbang-taktik-ultra-defensif-crystal-palace-bikin-jurgen-klopp-puyeng-kMjxiKQ0dP.jpg Jurgen Klopp kritik taktik ultra defensif Crystal Palace saat lawan Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOL โ€“ Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak senang dengan taktik ultra defensif Crystal Palace saat kedua tim bertemu pada pekan kedua Liga Inggris 2022-2023. Sebagaimana diketahui, taktik Palace terbukti jitu untuk menahan Liverpool 1-1 di Anfield, Selasa (16/8/2022), dini hari WIB.

Taktik Palace membuat Liverpool gagal meraih kemenangan pertamanya di Liga Inggris 2022-2023. Ini adalah hasil imbang kedua Liverpool setelah pertandingan kontra Fulham berakhir dengan skor 2-2.

Luis Diaz (Foto: Reuters)

Meski bermain di hadapan suporternya sendiri, Liverpool gagal mempersembahkan tiga poin. The Reds bahkan tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui gol Wilfried Zaha (32โ€™).

Keadaan memburuk saat Darwin Nunez mendapatkan kartu merah langsung pada menit 57. Akan tetapi, selang empat menit, Liverpool menyamakan kedudukan melalui gol indah Luis Diaz.

Usai pertandingan, Klopp mengaku pusing menangani taktik ultra defensif yang diterapkan Pelatih Palace, Patrick Vieira. Klopp pun frustrasi dengan taktik Palace yang menumpuk lima pemain di belakang.

โ€œTaktik bermain Palace jelas menempatkan lima pemain di belakang, itu sangat sulit. Mereka hanya menempatkan pemain di belakang bola, sangat sulit apalagi Wilfried Zaha sangat cepat (dalam melancarkan serangan balik),โ€ kata Klopp, dilansir laman resmi klub, Selasa (16/8/2022).

Palace memakai formasi 5-4-1 dalam laga ini. Gelandang mereka juga kerap turun membantu pertahanan sehingga banyak pemain di dalam kotak penalti Palace.

Luis Diaz (Foto: Reuters)

Meski begitu, Klopp bersyukur Liverpool tidak kalah karena tidak mudah mendapatkan poin dengan 10 pemain. Eks pelatih Borussia Dortmund itu pun puas dengan kerja keras anak asuhnya.

โ€œItu permulaan yang bagus. Kami menunjukan keinginan (untuk menang), tetapi kami berada dalam situasi yang tidak beruntung,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini