Share

Kylian Mbappe dan Neymar Jr Berebut Tendangan Penalti, Pelatih PSG Buka Suara

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 15 Agustus 2022 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 51 2648455 kylian-mbappe-dan-neymar-jr-berebut-tendangan-penalti-pelatih-psg-buka-suara-FytwMgA6eO.jpg Momen Kylian Mbappe ingin mengambil tendangan penalti Neymar Jr di laga PSG vs Montpellier. (Foto: Lequipe)

PARIS - Ada kejadian menarik yang terjadi pada laga Paris Saint-Germain (PSG) vs Montpelllier pada Minggu 14 Agustus 2022. Kejadian itu ketika dua pemain PSG, Neymar Jr dan Kylian Mbappe berebut tendangan penalti.

Sebagai informasi, pada laga tersebut PSG berhasil meraih kemenangan 5-2 atas Montpellier dalam, pertandingan kedua Liga Prancis 2022-2023 di Stadion Parc des Princes. Gol kemenangan Les Parisiens -julukan PSG- dibuka oleh gol bunuh diri Falaye Sacko (39'), kemudian dilengkapi oleh dua gol Neymar Junior (43', 51'), Kylian Mbappe (69'), dan Renato Sanches (87').

PSG vs Montpellier

Sedangkan dua gol balasan tim tamu dicetak oleh Wahbi Khazri (58') dan Enzo Gianni Tchato Mbiayi (90+2'). Kemenangan tersebut membuat PSG memuncaki klasemen sementara Liga Prancis 2022-2023.

Ketika laga tersebut berlangsung, PSG mendapatkan dua tendangan penalti. Pada kesempatan pertama Mbappe gagal melakukan tugasnya dengan baik pada menit ke-22, sementara Neymar yang menjadi pengeksekusi selanjutnya sukses mencetak gol.

Menariknya, Mbappe dan Neymar sempat berdebat. Mbappe terlihat masih ingin melakukan tendangan penalti, namun Neymar tak memberikan bola kepada rekan setimnya tersebut.

Seusai pertandingan, pelatih PSG, Christophe Galtier menjelaskan sudah menentukan urutan penendang penalti untuk menghadapi Montpellier. Namun, ia tak memilih antara Mbappe dan Neymar sebagai penendang utama penalti di PSG.

Momen Mbappe dan Neymar berebut tendangan penalti

"Untuk pertandingan ini, urutannya dipilih seperti itu. Kylian menembak lebih dulu, jadi logis jika Neymar yang berikutnya. Kita lihat saja di masa depan" kata Galtier dilansir dari Marca, Senin (15/8/2022).

Jadi, sejatinya Galtier tak memiliki penendang penalti tetap di PSG. Sebab Mbappe akan menjadi penendang pertama, lalu jika PSG mendapatkan penalti kedua, maka sang pengeksekutor selanjutnya adalah Neymar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini