Share

Ingin Jumpa Presiden Jokowi, Timnas Indonesia U-16 Akan Hadiri Upacara HUT Ke-77 RI di Istana Negara

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Senin 15 Agustus 2022 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 51 2648379 ingin-jumpa-presiden-jokowi-timnas-indonesia-u-16-akan-hadiri-upacara-hut-ke-77-ri-di-istana-negara-6KiBPwP2jd.jpg Timnas Indonesia U-16 bakal hadiri Upacara HUT Ke-77 RI di Istana Negara. (Foto: PSSI)

JAKARTA - Usai menjuarai Piala AFF U-16 2022, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 dikabarkan sangat ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Mendengar keinginan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali pun langsung menyampaikan keinginan Arkhan Kaka dan kawan-kawan tersebut ke Presiden Jokowi.

Keinginan para penggaawa Timnas Indonesia U-16 itu langsung diwujudkan Zainudin sebagai hadiah karena mereka telah berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022 pada Jumat 12 Agustus 2022 lalu.

Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (PSSI)

"Tadi saya baru dapat arahan bapak presiden saya sampaikan, ada keinginan dari anak-anak tim U-16 kita pada saat setelah selesai saya di kamar ganti dapat aspirasi dari mereka, mereka ingin ketemu bapak presiden," kata Zainudin di Istana Negara, Senin (15/8/2022).

Bahkan, kata Zainudin anak-anak Timnas Indonesia U-16 itu akan dipersilahkan untuk mengikuti upacara HUT RI yang ke 77 pada 17 Agustus 2022 nanti. Hal tersebut pun disetujui oleh Presiden Jokowi.

"Dan bapak presiden sudah memberi arahan siapkan, jadi anak-anak Timnas Indonesia U-16 akan datang pada 17 (Agustus) pagi. Mereka akan jadi bagian peserta upacara peringatan detik-detik proklamasi dan mungkin setelah itu bapak presiden akan ketemu mereka," kata Zainudin.

Zainudin mengaku bahwa anak-anak Timnas Indonesia U-16 memiliki harapan yang luar biasa karena mereka memiliki kekompakan dan semangat yang tak pernah pudar.

Timnas Indonesia U-16

"Dan terus terang ini harapan kita ke depan luar biasa anak-anak ini ngototnya kekompakannya dan teknik mulai kegiatan tapi ini namanya U-16, kita tidak boleh berharap mereka seperti senior," ungkapnya.

"Mudah-mudahan mereka akan terjaga, belum terganggu dengan berbagai hal yang membuat mereka menurun prestasi semoga saat ketemu bapak presiden tanggal 17 nanti mereka tambah semangat," tutup Menpora Indonesia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini